Tangerang (ANTARA) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, Banten kembali menggelar Festival Budaya 2023 pada 10 - 11 November 2023, dengan menghadirkan parade aksi 1.000 pendekar,

Kepala Disbudpar Kota Tangerang Rizal Ridholloh dalam keterangan yang diterima di Tangerang, Kamis, mengatakan parade aksi 1000 pendekar akan dilaksanakan dalam kirab budaya pada pembukaan yang dilaksanakan di Taman Elektrik.

Baca juga: FSB 2023 tampilkan ragam seni budaya Nusantara dan produk UMKM

"Taman Elektrik akan disulap menjadi runway para seniman, budayawan dan para sepuh akan hadir. Nanti juga ada upacara Kearyaan dan upacara adat lainnya sebagai bentuk edukasi bagi masyarakat," kata Rizal.

Ia menjelaskan Festival Budaya 2023 merupakan upaya melestarikan berbagai budaya yang ada di Indonesia, khususnya di Kota Tangerang.

Festival ini juga akan ada beragam kegiatan hingga perlombaan yang turut memeriahkan, seperti kirab budaya, lomba tumpengan dan lomba qasidah tingkat nasional.

Kemudian, berbagai stan UMKM Kota Tangerang dan UKM Budaya akan turut memeriahkan. Selain itu, juga ada penampilan Angklung Manshur pada 11 November 2023, serta grup band Letto tanggal 10 November 2023.

Baca juga: Sandiaga: Budaya dapat dilestarikan dan diapresiasi melalui pariwisata

Baca juga: Festival Budaya Nusantara Harmoni Biak jaga Kebhinekaan sambut HUT RI


Rizal mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya untuk hadir memeriahkan Festival Budaya Kota Tangerang 2023. Selain menghibur, Festival Budaya pastinya mengedukasi tentang budaya yang ada di Indonesia.

"Ayo ajak seluruh keluarga, saudara, dan kerabat untuk hadir di Festival Budaya Kota Tangerang 2023. Pastinya, festival ini tidak hanya menghibur, masyarakat juga akan mendapatkan edukasi tentang budaya yang ada di Indonesia," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023