September, Oktober sudah dapat beras 10 kilogram setiap bulan dari Bulog. Sekarang, pada November langsung saya yang berikan, saya tambahkan lagi 10 kilogram lagi untuk bulan Desember
Purwakarta (ANTARA) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan pangan cadangan beras pemerintah kepada ratusan keluarga penerima manfaat di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis.

Bantuan sosial berupa beras atau bantuan pangan itu adalah bagian dari bantuan pemerintah yang diterima oleh keluarga penerima manfaat (KPM) selama tiga bulan terakhir, yakni September, Oktober, dan November.

"September, Oktober sudah dapat beras 10 kilogram setiap bulan dari Bulog. Sekarang, pada November langsung saya yang berikan, saya tambahkan lagi 10 kilogram lagi untuk bulan Desember. Jadi masing-masing terima bantuan beras 20 kilogram yah," kata Jokowi.

Sementara itu, Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini ada sekitar 842 keluarga penerima manfaat di wilayah Purwakarta.

Guna memenuhi penyaluran beras ke 842 keluarga itu, Bulog menyiapkan beras 10 kilogram untuk keluarga penerima manfaat. Kemudian ditambah 10 kilogram lagi untuk bulan Desember.

Sehingga pada momentum penyaluran bantuan pangan kali ini, ada sekitar 16,4 ton beras yang disalurkan di Purwakarta.

Sementara itu, dalam sesi penyaluran beras yang digelar di lapangan Sahate Purwakarta, Jokowi sempat menghibur masyarakat dengan memberikan kuis.

Pada kesempatan tersebut, dua orang warga Purwakarta yang bisa menjawab pertanyaan Jokowi masing-masing mendapatkan hadiah sepeda.

Selain itu, Jokowi juga menyempatkan waktu untuk memenuhi keinginan warga yang ingin berfoto selfie kepada presiden.

Dalam kunjungannya ke Purwakarta pada Kamis ini, Jokowi juga meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terapung di Cirata 192 Megawatt Peak (MWp), mengunjungi Pasar Citeko, serta berkunjung ke SMKN 1 Purwakarta. 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2023