Jakarta (ANTARA) - Penyerang asal Brazil Gustavo Almeida resmi dipinjam Persija Jakarta dari Arema FC sampai akhir musim Liga 1 2023/2024.

Langkah peminjaman itu diumumkan Persija melalui keterangan resmi tertulis yang diterima pewarta.

"Kualitas Gustavo sebagai striker sudah tak diragukan lagi. Total 14 gol yang telah ia ciptakan menjadi indikator bahwa memboyongnya ke Persija adalah keputusan yang tepat," kata Presiden Persija Mohamad Prapanca.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persija Jakarta (@persija)

Pelatih Thomas Doll juga antusias dengan tambahan opsi penyerang di dalam skuadnya.

“Saya senang akhirnya dia datang ke Persija karena setengah musim ini dia telah melewati semua laga dengan baik, mencetak banyak gol. Saya yakin Gustavo bisa membantu kami di lini depan. Saya mengucapkan selamat datang di Persija,” ucap pelatih asal Jerman itu.

Meski Arema FC saat ini sedang terpuruk di posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1, Almeida tetap mampu memperlihatkan keberingasannya membobol gawang lawan. Dengan 20 gol yang dikoleksi Arema dari 19 pertandingan Liga 1, 14 gol yang telah disumbangkan Almeida untuk klub Malang itu jelas memperlihatkan betapa ia menjadi andalan tim.

Bahkan dari 14 gol di atas, dua gol dibukukan Almeida ke gawang Persija saat kedua tim bermain imbang 2-2 akhir Agustus lalu.

Kedatangan Almeida jelas menjadi angin segar Persija yang kesulitan mengandalkan dua penyerangnya, Marko Simic dan Aji Kusuma. Simic hanya mampu mengemas tiga gol pada musim ini, sedangkan Aji baru menyumbang satu gol.


Baca juga: Arema FC lepas Gustavo Almeida ke Persija
Baca juga: Arema FC kontrak pemain asal Brasil Gustavo Almeida

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023