Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada Kamis (9/11), mulai dari pengamanan saat penyelenggaraan Piala Dunia U-17 hingga jalur sepeda di Ibu Kota.

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali:

1. Polda Metro Jaya fokus amankan JIS dan GBK saat Piala Dunia U-17

Polda Metro Jaya memfokuskan pengamanan di Jakarta Internasional Stadium (JIS) dan kawasan Gelora Bung Karno (GBK) saat penyelenggaraan Piala Dunia U-17 pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

"Pengamanan di antaranya beberapa venue (tempat) yang akan digunakan perhelatan pertandingan nanti adalah di JIS Jakarta dan di beberapa daerah GBK sebagai tempat venue latihan, " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko yang ditemui usai apel gelar pasukan Operasi Aman Bacuya (Badak Cula Cahaya) 2023, Kamis.

Selengkapnya di sini

2. Cegah cacar monyet, Dinkes DKI vaksinasi kelompok prioritas

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta memvaksinasi kelompok prioritas tertentu untuk menekan dan mencegah penyebaran virus cacar monyet (monkeypox) di Ibu Kota.

"Vaksinasi ke kelompok yang rentan tertular," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Ani Ruspitawati usai acara Anugerah Humas Jakarta 2023, ketika ditanya awak media soal perkembangan penanganan kasus cacar monyet di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

3. Pengamat apresiasi komitmen Pemprov DKI soal jalur sepeda

Pengamat kebijakan publik GMT Institute Agustinus Tamtama Putra mengapresiasi komitmen dan strategi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, terkait jalur sepeda di Ibu Kota.

"Pertama, sebagaimana disampaikan Dishub bahwa jalur sepeda, sudah melebihi target. Artinya, tidak ada kebijakan Pak Heru (Pj Gubernur DKI Jakarta) yang tidak pro lingkungan dalam konteks jalur sepeda," kata Tamtama saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

4. JICA tidak minta pembangunan MRT Fase 3 Jakarta dipercepat

Presiden Japan International Cooperation Agency (JICA) Dr. Akihito Tanaka tidak meminta pembangunan MRT Fase 3 Jakarta jalur timur-barat dipercepat dari rencana Agustus 2024.

"Tidak ada rekomendasi percepatan dari presiden JICA, tetap 'on track' (sesuai jadwal) cuma yang mau kita akselerasi adalah prosesnya," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat di Stasiun Bundaran HI Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini
 
Arsip Foto - Aparat Satpol PP-Bawaslu Jakbar mencopot spanduk kampanye caleg yang menyalahi aturan dan merusak estetika kota. (ANTARA/DEVI NINDY/ANTARA)
5. Bawaslu Jakbar temukan 200-an alat peraga langgar ketentuan kampanye

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jakarta Barat (Jakbar) menemukan lebih dari 200 alat peraga yang melanggar ketentuan, yakni dipasang tidak pada waktu dan tempatnya.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Jakarta Barat Abdul Roup menyebutkan bahwa sejumlah pelanggaran pemasangan alat peraga tersebut merupakan temuan di delapan kecamatan sejak pengumuman daftar calon tetap (DCT) pada 4 November 2023 lalu.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023