Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia di Stockholm mempromosikan keindahan alam dan kekayaan budaya Indonesia dalam Travel News Market (TNM) 2023 di Stockholm Waterfront Congress Centre, Swedia pada Kamis (9/11)

TNM dikenal sebagai acara perjalanan B2B terkemuka di Swedia yang mempertemukan penyedia perjalanan internasional dengan para profesional industri Skandinavia

Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Swedia dan Republik Latvia Kamapradipta Isnomo, menyoroti pentingnya upaya kolaboratif dalam mendukung pariwisata berkelanjutan di Indonesia.

"Kerja sama antara semua pihak terlibat sangat penting untuk memastikan promosi dan pengembangan pariwisata berkelanjutan di Indonesia, Kami antusias menjaring peluang yang TNM berikan untuk memperkuat hubungan dengan pasar Skandinavia dan memamerkan keindahan serta keunikan Indonesia," ujar Isnomo dalam rilis yang diterima di Jakarta, Jumat.

KBRI Stockholm dengan antusias berinteraksi dengan para profesional industri, perencana perjalanan, dan mitra potensial di Travel News Market 2023 untuk lebih mengukuhkan posisi Indonesia sebagai destinasi yang wajib dikunjungi bagi pelancong Skandinavia.

Tahun ini KBRI bekerja sama dengan mitra kunci seperti Wonderful Indonesia Tour AB, Wicked Adventures, Orient Tours AB, dan Traveloka memamerkan keindahan alam dan kekayaan budaya serta pengalaman unik di lima destinasi wisata super prioritas di Indonesia kepada pasar Skandinavia.

Kelima destinasi tersebut adalah Danau Toba di Sumatra Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB), Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Likupang di Sulawesi Utara.

Bukti dari minat yang meningkat atas destinasi wisata Indonesia terlihat dari statistik yang menunjukkan peningkatan signifikan jumlah pelancong Swedia yang mengunjungi Indonesia. Dari Januari hingga September 2023 terdapat 26.115 pelancong Swedia yang berkunjung ke Indonesia, meningkat signifikan dari 17.600 pada 2020, 3.516 pada 2021 dan 19.885 pada 2022.

Baca juga: Dubes ajak diaspora promosikan budaya Indonesia di Swedia
Baca juga: Kemitraan RI-Swedia kisah sukses dalam "Sweden Innovation Days"
Baca juga: KBRI promosi wisata, budaya, kopi Indonesia di pameran Balttour 2023

 

Pewarta: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2023