“Ternyata 89,7 persen sosok cawapres menjadi salah satu indikator dalam menentukan pilihan politik mereka, sedangkan 8,0 persen merasa tidak penting dan dua persen menolak menjawab,”
Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa politik telah diwartakan Kantor Berita ANTARA pada Jumat (10/11) dan masih layak dibaca untuk informasi pagi ini.

1. Survei: Gibran naikkan popularitas dan elektabilitas Prabowo

Lembaga survei Populi Center merilis hasil survei tingkat popularitas dan elektabilitas tokoh nasional, salah satunya Prabowo Subianto yang paling disukai publik setelah berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka.

Dalam rilis hasil survei nasional Populi Center “Road to 2024 Election” di Jakarta, Kamis, Peneliti Populi Center Hartanto Rosajati mengatakan survei awal dilakukan mengukur seberapa penting sosok calon wakil presiden (cawapres) dalam mempengaruhi putusan responden dalam memilih calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2024.

“Ternyata 89,7 persen sosok cawapres menjadi salah satu indikator dalam menentukan pilihan politik mereka, sedangkan 8,0 persen merasa tidak penting dan dua persen menolak menjawab,” kata Hartanto.

Selengkapnya klik di sini.

2. Airlangga: Banyak keluarga Bobby Nasution adalah kader Golkar

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut banyak anggota keluarga Bobby Nasution yang merupakan kader PDIP dan Wali Kota Medan, merupakan kader partai Golkar.

"Kalau Mas Bobby, keluarganya itu banyak yang di Golkar. Namun kalau Mas Bobby (masuk Golkar atau tidak), kami serahkan ke Mas Bobby," kata Airlangga menanggapi isu kepindahan Bobby ke Partai Golkar di Jakarta, Kamis malam.

Selengkapnya klik di sini.

3. Ganjar dorong pelatihan manajemen keuangan untuk pekerja migran

Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo mendorong pelatihan manajemen keuangan, untuk mendukung para pekerja migran Indonesia (PMI).

"Pelatihan manajemen keuangan, itu jauh lebih tepat," kata Ganjar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya klik di sini.

4. PAN: Menteri cuti ikut kampanye tergantung izin presiden

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan lama cuti bagi menteri yang berkampanye, tergantung pada izi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan bukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Jadi kalau (cuti) menteri, itu tergantung presiden. Presiden mau kasih berapa, itu berlaku," kata Zulkifli usai rapat Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Kamis malam.

Selengkapnya klik di sini.

5. Presiden Jokowi pimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Kalibata

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin Upacara Ziarah Nasional untuk memperingati Hari Pahlawan 2023 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Jumat.

Tiba di TMP Kalibata pukul 07.45 WIB, Presiden disambut oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Selengkapnya klik di sini.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023