Gianyar, Bali (ANTARA) - Bali United tidak ingin jadwal laga melawan Madura United pada pekan ke-20 Liga 1 Indonesia dimajukan menjadi Kamis (23/11) tapi tetap pada jadwal semula yaitu pada Jumat (24/11).

“Kami mau tetap jadwalnya, jangan diganti agar lebih fair (adil),” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu.

Pelatih yang kerap disapa Coach Teco itu mengaku manajemen Bali United sudah bersurat kepada operator agar laga melawan Madura United tetap sesuai jadwal awal yakni 24 November.

Adapun alasannya, lanjut dia, dua pemain asing andalan Bali United sedang menjalani laga dengan tim nasional negara mereka masing-masing yakni Elias Dolah di timnas Thailand yang berlaga di Singapura dan Muhammad Rashid dari Palestina yang berlaga di Kuwait.

Kedua pemain asing tersebut dijadwalkan menjalani jeda istirahat pada 23 November usai kembali dari membela timnas negara masing-masing. 

Selain dua pemain asing itu, Privat Mbarga juga rencananya dipanggil tim nasional dari Kamboja untuk berlaga membela timnya di kompetisi setempat.

Di sisi lain, sejumlah pemain Bali United juga mengalami cedera dan menjalani proses pemulihan, di antaranya Novri Setiawan, Made Tito Wiratama, Nyoman Adi Wirya Tama, dan Sidik Saimima.

Baca juga: Persis Solo dipastikan datangkan penyerang asing anyar

Pelatih asal Brazil itu mengungkapkan operator Liga 1 Indonesia PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelumnya pernah menolak saat Bali United meminta perubahan jadwal ketika laga tandang menghadapi PSS Sleman pada Jumat (3/11) karena ingin fokus berlaga melawan Central Coast Mariner pada Rabu (8/11).

Tak hanya itu, permohonan Bali United juga sempat ditolak ketika meminta operator untuk mengundurkan jadwal menghadapi Persis Solo pada pekan kesembilan Liga 1 Indonesia pada 19 Agustus karena menjalani playoff kualifikasi Liga Champions Asia melawan Lee Man FC di Hong Kong pada 16 Agustus.

Dengan dua penolakan terdahulu itu, Serdadu Tridatu akhirnya mengalah dan menjalani laga meski akhirnya kalah pada dua laga tersebut akibat minimnya waktu persiapan.

“Waktu kami minta ada perubahan, mereka (LIB) bilang tidak boleh (berubah), kami terima. Tapi sekarang, mereka yang mengubah, kami juga tidak mau rugi di Liga,” katanya.

Meski begitu, pada laman Liga 1 Indonesia sudah mengumumkan perubahan jadwal laga Madura United menjamu Bali United yaitu pada Kamis (23/11) di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Baca juga: Barito Putera akhiri puasa kemenangan usai libas Persebaya 2-0
Baca juga: Persib Bandung lepas I Putu Gede Juni Antara ke Bhayangkara FC


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023