Peran media dalam penyebaran informasi, khususnya soal pembentukan inovasi yang rutin dikembangkan ITS begitu penting
Surabaya (ANTARA) - Perum LKBN ANTARA Biro Jawa Timur menyabet penghargaan kategori Media Partner Online Terbaik dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, karena dinilai sebagai salah satu media massa yang selalu menyajikan informasi membangun bagi kampus dan masyarakat.

Apresiasi tersebut diserahkan langsung Rektor ITS Prof. Dr. Ir Mochamad Ashari kepada Kepala Biro ANTARA Jawa Timur Rahmat Hidayat dalam acara "Penganugerahan Penghargaan dan Dialog Kilas Balik-Masa Depan ITS", di Gedung Riset Center, Sabtu.

Baca juga: Kantor Berita ANTARA sabet tiga penghargaan Media Award Korem 091/ASN

"Jadi di ulang tahun ke-63 kami memberikan apresiasi ini sebagai rasa terima kasih kepada media, salah satunya Antara karena banyak sekali membantu ITS dalam banyak hal," kata Mochamad Ashari ditemui seusai acara.

Menurut dia, peran media dalam penyebaran informasi, khususnya soal pembentukan inovasi yang rutin dikembangkan ITS begitu penting, lantaran merupakan wujud sosialisasi maupun langkah pendekatan pihak kampus kepada masyarakat.

Apalagi di era serba digital maka peranan media daring, seperti Antara juga menjadi salah satu rujukan konsumsi informasi yang tetap mengedepankan fakta dan aktualitas dalam aspek pemberitaan.

"Masyarakat sekarang bisa mengakses informasi semua dari handphone, keaslian informasi merupakan hal dibutuhkan oleh masyarakat, anak muda dan juga dibutuhkan oleh kampus dan akademisi," ujarnya.

Baca juga: LKBN Antara media terbaik pemberitaan kegiatan Standardisasi Nasional

Ashari berharap kolaborasi bersama ANTARA  bisa terus terjalin demi misi menyampaikan gagasan dan inovasi dalam langkah mewujudkan Indonesia Emas.

"Kami bersama-sama mengejar Indonesia Emas 2045," ucapnya.

Kepala LKBN ANTARA Biro Jawa Timur Rachmat Hidayat mengucapkan terima kasih kepada ITS atas penghargaan yang diberikan.

Pemberitaan ANTARA untuk ITS dinilai sudah sewajarnya dilakukan, mengingat banyaknya temuan dan inovasi yang telah dikembangkan kampus tersebut.

Ia juga mengharapkan ITS mampu memanfaatkan jaringan distribusi Kantor Berita ANTARA  yang tidak hanya ditingkat nasional tapi juga sampai internasional.

"Penting agar dunia tahu, bahwa Indonesia juga memiliki banyak ilmuwan-ilmuwan muda yang mampu membawa perkembangan IPTEK terus maju dan berkembang," ungkapnya.

ANTARA, kata Rahmat, selalu siap mendistribusikan informasi dari berbagai perguruan tinggi khususnya yang terkait dengan motivasi, inovasi untuk kepentingan bangsa dan negara serta mengedukasi para pembaca untuk menambah kekayaan wawasan masyarakat.

Baca juga: Kerja sama media bisa bentuk kembali esensi penyampaian berita global

Pewarta: Abdul Hakim/Ananto Pradana
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023