Pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap kuat di tengah ketidakpastian kondisi perekonomian global
Jakarta (ANTARA) - Selama sepekan (6-11 November 2023), berbagai peristiwa ekonomi telah diberitakan Kantor Berita ANTARA mulai jumlah emiten yang tercatat di PT Bursa Efek Indonesia (BEI) total telah mencapai 901 perusahaan hingga peresmian PLTS Terapung Cirata, Jawa Barat.

Berikut rangkuman berita ekonomi sepekan yang layak disimak pada Minggu ini:


1. BI: Ekonomi Indonesia kuat di tengah ketidakpastian global

Bank Indonesia (BI) mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan III-2023 tetap kuat di tengah ketidakpastian ekonomi global, didukung oleh permintaan domestik yang solid.

Selengkapnya di sini


2. Jumlah perusahaan tercatat di BEI lampaui 900 emiten

Jumlah emiten yang tercatat di PT Bursa Efek Indonesia (BEI) total telah mencapai 901 perusahaan hingga Rabu 8 November 2023.

Selengkapnya di sini


3. Pertamina Patra Niaga-Kejaksaan kolaborasi kawal PSN terminal elpiji

PT Pertamina Patra Niaga berkolaborasi dengan Kejaksaan RI untuk mengawal penyelesaian proyek strategis nasional (PSN) pembangunan terminal elpiji di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Selengkapnya di sini


4. Jokowi ungkap PLTS Terapung Cirata akan ditingkatkan jadi 500 MWp

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kapasitas Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terapung Cirata akan ditingkatkan menjadi 500 Megawatt peak (MWp) dari saat ini 192 MWp.

Selengkapnya di sini


5. Pemerintah pertimbangkan tambah besaran subsidi konversi motor listrik

Pemerintah tengah mempertimbangkan untuk menambah besaran subsidi kendaraan listrik untuk tahun 2024, khususnya untuk konversi ke motor listrik.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023