Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur menyebutkan kebakaran lift barang Rumah Sakit EMC Pulomas karena adanya pengelasan.

"Penyebabnya diduga karena pengelasan pada lift barang di lantai lima," kata Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman kepada wartawan di Jakarta, Minggu.

Gatot menjelaskan, kebakaran di Jalan Pulo Mas Barat VI No 20 RT 001/011, Kayu Putih, Pulo Gadung, ini mulai terjadi pukul 19.31 WIB.

Kemudian, seorang perawat yang berada di lantai tiga melihat ada asap dari atas lantai enam ke lantai tiga.

"Diduga sumber api berasal dari pengelasan lift barang di lantai lima sehingga percikan api las jatuh ke lantai dasar dan terdapat kain majun sehingga api cepat menyebar," katanya.

Atas laporan tersebut, Sudin Gulkarmat Jakarta Timur (Jaktim) pukul 19.39 WIB mengerahkan 11 unit armada dan 44 personel memadamkan api di lokasi kejadian.

Adapun luas area yang terbakar sekitar satu meter x satu  meter ini menimbulkan kerugian sebesar Rp200 juta. "Pendinginan dimulai pukul 20.00 WIB dan akhir pemadaman pukul 20.52 WIB," katanya.
Baca juga: Petugas PLN tersetrum di tiang listrik di Jakarta Timur
Baca juga: Obat nyamuk picu kebakaran 20 rumah di Rawamangun

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023