• Layar 6.4” Full HD TRILUMINOS™ Display  for mobile dari teknologi X-Reality™ untuk menciptakan pengalaman hiburan layar besar yang memukau
  • Desain ultra tipis, anti air** dan anti debu (IP55/IP58)  
  • Prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 800 quad-core 2.2 GHz dan 4G LTE untuk kinerja super cepat
  • Menulis dan Membuat sketsa dengan pensil dan stylus atau pulpen khusus 
  • Ponsel dengan aksesoris lengkap untuk pengalaman hiburan premium dan konektivitas satu sentuhan
  • Mode baterai STAMINA untuk umur baterai yang menakjubkan
25 Juni 2013, Mobile Asia Expo, Shanghai (ANTARA/PRNewswire) - Sony Mobile Communications (“Sony Mobile”) hari ini memperkenalkan revolusi terbaru dalam hiburan ponsel pintar Android premium berlayar besar. Dengan desain anti air**, super tipis, dan ringan, Xperia Z generasi terbaru memberikan anda pengalaman hiburan yang luar biasa dimanapun dan kapanpun. Ponsel ini merupakan ponsel pertama di dunia yang dilengkapi dengan Full HD TRILUMINOS™ Display dari teknologi pencitraan mobile X-Reality™ Sony terbaru yang khusus diciptakan untuk memberikan kualitas gambar yang tak tertandingi. Selain itu, Xperia Z Ultra  ditanamkan prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 800 quad-core 2.2 GHz, 4GLTE, dan suara HD untuk memberikan sebuah pengalaman hiburan terhubung yang mulus, umur baterai terdepan, dan kecepatan yang menakjubkan.  

     "Xperia Z Ultra adalah revolusi impresif dalam segmen perangkat hiburan ponsel pintar berlayar besar, yang juga merupakan ponsel pintar paling ramping dengan layar Full HD terbesar di dunia," kata Callum MacDougall, Direktur Pemasaran Xperia di Sony Mobile Communications. "Kami telah memberikan sejumlah teknologi dan desain terbaik Sony dalam segmen ponsel pintar dan tablet premium, dan kini kami siap untuk menjadi pelopor di dalam penciptaan produk premium ponsel berlayar besar."


Ponsel pintar Berlayar Full HD terbesar di dunia*

     Xperia Z Ultra dipersenjatai dengan layar sentuh Full HD sebesar 6.4" dengan teknologi unik dari Sony bernama TRILUMINOS® Display for mobile, sehingga mampu menciptakan palet warna alami yang lebih luas berkat kehandalan teknologi BRAVIA TV Sony. Terobosan terbaru pada ponsel pintar ini meliputi X-Reality™ for mobile - teknologi layar pintar beresolusi super yang dapat menganalisa tiap gambar dan mengolah kembali piksel-piksel yang kurang untuk untuk menghasilkan video berkualitas tinggi dengan ketajaman yang luar biasa. Teknologi ini menganalisa tiap elemen adegan pada video, yang kemudian disesuaikan berdasarkan komposisi pola, skema, dan warna. Selain itu, teknologi ini mampu mempertajam pola lembut dan menggambarkan tiap detail atmosfer pola tersebut dengan akurat, serta mampu memperkuat skema yang tebal. Layar Full HD besar dari Xperia Z Ultra ini telah disempurnakan hingga 60% dibanding layar-layar sejenis dari ponsel-ponsel pintar yang ada di pasaran. 


Ponsel pintar berlayar Full HD paling tipis di dunia
 
     Xperia Z Ultra merupakan ponsel pintar yang super tipis dan ringan dengan dimensi ketebalan hanya 6.5 mm dan berat 212 gram untuk mobilitas dan fleksibilitas yang tak tertandingi. Kesempurnaan desain Sony yang sangat mendetail dimanifestaikan melalui desain elegan dan bahan-bahan premium - bagian depan dan belakang dibuat dari kaca ultra kuat yang menghasilkan permukaan mulus dengan panel OptiContrast™ yang terletak pada bingkai baja solid inovatif yang terlihat amat cantik dari sudut manapun. Selain itu, desain Xperia Z Ultra mengacu pada desain Xperia Z dan Tablet Z. Xperia Z tersedia dalam tiga warna, yaitu hitam, putih, dan ungu.  


Satu-satunya ponsel pintar berlayar Full HD yang anti air*

     Elegan dan tahan banting adalah karakteristik utama Xperia Z. Dengan rating IP55 dan IP58 yang luar biasa, ponsel pintar ini tidak hanya anti debu, tapi juga anti air, sehingga Anda dapat memakainya dimanapun dan kapanpun. Bahkan, Anda dapat merekam video Full HD di bawah air - sebuah pengalaman baru yang dapat diberikan oleh sebuah ponsel berlayar besar. Kamera dilengkapi dengan mode "Exmor RS for mobile" - HDR untuk foto dan video - dan mode Superior Auto secara otomatis mengaktivasi HDR dan pengurangan kebisingan jika diperlukan, jadi dalam suasana pencahayaan apapun, Anda tetap akan mendapatkan kualitas gambar yang impresif.    

Pengalaman hiburan yang luar biasa

     Xperia Z Ultra merupakan sebuah ponsel berlayar besar yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman hiburan, seperti menonton film, bermain games, membaca buku, dan menjelajah situs.

     Aplikasi media "WALKMAN" Sony, Album, dan Movies memungkinkan Anda untuk dapat menemukan berbagai konten unik secara online dan offline melalui satu jalur akses tunggal agar Anda dapat menikmati dan berbagi konten bersama kawan-kawan.  

     Aplikasi "WALKMAN" memanfaatkan teknologi audio Sony dan integrasi Facebook untuk berbagi dan menemukan konten musik baru, sehingga aplikasi ini memberikan akses terpadu dengan mulus ke seluruh konten musik unduhan Anda serta perpustakaan global yang berisi lebih dari 20 juta lagu2 yang disediakan oleh layanan berlangganan musik berbasis cloud, Music Unlimited3. 

     Aplikasi musik dilengkapi dengan cara-cara intuitif baru sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan, mengelola, dan memutar konten film, bersama dengan akses mudah ke perpustakaan besar film-film blockbuster dan berbagai serial televisi terbaru yang disediakan oleh layanan Video Unlimited2.

     Aplikasi Album memberikan Anda integrasi mulus dengan layanan PlayMemories Online2 yang memungkinkan Anda untuk mengakses semua foto dan album Anda dari aplikasi Album dengan instan dan mudah, dimanapun Anda berada. Bahkan, Anda pun dapat mengatur untuk mengotomatisasikan unggahan foto-foto Anda ke layanan PlayMemories Online agar Anda dapat mengakses dan menikmati foto-foto Anda dari perangkat Sony favorit Anda apapun. 

     Aplikasi Sony Reader2 memberikan akses Reader store2 yang mulus, sehingga Anda dapat mengunduh dan menikmati buku-buku terlaris terbaru - aplikasi ini bahkan dapat memungkinkan Anda untuk mensinkronisasikan buku-buku yang Anda beli dalam format popular dan Anda dapat terus membacanya dari halaman yang sama.   
 
     Xperia Z Ultra akan menyertakan penawaran ekslusif konten hiburan gratis, seperti percobaan gratis layanan Music Unlimited2 (tergantung ketersediaan).

Kinerja luar biasa dengan prosesor ponsel pintar tercepat di dunia****

     Xperia Z Ultra dipersenjatai dengan prosesor ponsel pintar tercepat di dunia**** - Qualcomm Snapdragon 800 processor dengan suara HD - yang juga dilengkapi dengan mode ClearAudio dan peningkatan kebisingan Xloud dari Sony, sehingga tidak hanya memberikan kecepatan dan kinerja yang menakjubkan, tapi juga kualitas suara dan audio yang tak tertandingi.

     Battery STAMINA Mode empat kali lipat atau lebih1 meningkatkan waktu siaga ponsel pintar Anda karena mode ini dapat mengetahui saat Anda tidak menggunakan ponsel Anda dan dapat mematikan sejumlah fungsi yang tidak Anda butuhkan, namun tetap mengaktifkan berbagai pemberitahuan yang Anda pilih. Dan ketika Anda memencet tombol daya untuk menghidupkan layar ponsel Anda, segalanya akan kembali beroperasi lagi.   


Dirancang untuk keperluan bisnis

     Xperia Z Ultra merupakan mitra kerja yang ideal berkat layar super responsif yang dapat mengakomodir penulisan tangan yang kompatibel dengan pensil dan stylus atau pulpen tertentu apapun (stylus kapasitif atau pulpen baja dengan diameter ujung lebih dari 1mm). Anda pun bahkan dapat menulis catatan atau membuat sketsa saat Anda menelepon, jadi Anda dapat selalu siap sedia saat ide muncul. Papan kunci yang mudah dialihkan memudahkan Anda untuk melakukan input data atau multi-tasking dengan hanya satu tangan, yang dibantu oleh sejumlah aplikasi kecil untuk membantu Anda meningkatkan produktivitas kerja, jadi Anda tidak akan membuang waktu berselancar dengan banyak tabs.  

     Arsitektur keamanan pada ponsel ini menjamin keamanan baik data perusahaan dan pribadi, dengan dukungan akun ganda yang cepat dan mudah untuk diatur. Berbagai aplikasi berorientasi bisnis tengah dikembangkan dan akan tersedia dalam waktu yang tak terlalu lama seiring dengan adanya pembaruan perangkat lunak, sehingga menjamin Anda mendapatkan pengalaman terbaik pada ponsel pintar - baik untuk bekerja ataupun bermain. 


Konektivitas super

     Dengan hanya satu sentuhan, Anda dapat langusng dengan mudah berbagi musik, foto, dan video dari ponsel pintar Anda ke berbagai perangkat Sony yang telah dilengkapi dengan teknologi komunikasi medan dekat (Near Field Communication), seperti pengeras suara, SmartWatch, headset nirkabel, dan televisi. Terdapat beberapa aksesoris baru dan inovatif yang menjadi lini perangkat terhubung yang populer.    

     SBH52 adalah Smart Bluetooth™ Handset dinamis yang memberikan kemudahan menelepon dengan hanya sekali sentuhan, sementara ponsel Anda tersimpan di tas Anda. Layar OLED memungkinkan Anda meramban riwayat panggilan telepon, pesan singkat, dan Anda dapat mengetahui siapa yang sedang menelepon Anda. Anda pun dapat menggunakannya sebagai perangkat musik stereo nirkabel berkualitas tinggi untuk mendengarkan lagu-lagu atau radio FM dengan RDS. Untuk memasangkan dan menghubungkannya cukup dengan menyentuhnya ke perangkat Xperia Z Ultra Anda atau perangkat ber-NFC lainnya. Selain itu, desain anti cipratan airnya yang elegan dan minimalis membuat Anda merasa nyaman menggunakannya dimanapun dan dalam kondisi cuaca apapun.

     SmartWatch generasi terbaru, SmartWatch 2 SW2, membantu Anda untuk tetap terhubung dengan apapun tanpa harus mengeluarkan ponsel pintar Anda dari kantong atau tas. SmartWatch 2 merupakan jam tangan digital multifungsi dan pengendali ponsel jarak jauh yang memungkinkan Anda mendapatkan pemberitahuan, mengendalikan pemutar musik, dan terhubung dengan perangkat NFC ke perangkat Bluetooth™ untuk mengatur panggilan telepon dengan mudah. Desain anti-airnya mambuat perangkat ini menjadi lebih fleksibel untuk digunakan dan dapat dipersonalisasikan dengan tali jam tangan standar apapun. Gunakan perangkat ini sebagai jam tangan atau integrasikan dengan ponsel pintar Anda. Terdapat lebih dari 200 aplikasi yang tersedia untuk SmartWatch generasi pertama, dan dengan tampilan antarmuka program aplikasi (API) terbuka, kami tengah mengembangkan berbagai aplikasi baru untuk SmartWatch 2.          
     Dok Magnet Pengisian Daya DK30 memiliki pin magnetis inovatif yang memudahkan Anda menempatkan Xperia Z Ultra dengan rapi dengan hanya menggunakan satu tangan, dengan atau tanpa penutup ponsel. Bahkan, ketika ponsel Anda sedang mengisi daya, dengan posisi berdirinya yang memiliki sudut tampilan yang nyaman, Anda tetap bisa menonton film-film kesukaan Anda.  

Fitur Xperia Z Ultra
  • Layar 6.4” Full HD TRILUMINOS™ dari teknologi pencitraan X-Reality™ untuk menciptakan pengalaman hiburan layar besar yang luar biasa  
  • Desain ultra tipis, anti air** dan anti debu (IP55/IP58)  
  • Prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 800 quad-core 2.2 GHz dan 4G LTE untuk kinerja super cepa
  • Menulis dan Membuat sketsa dengan pensil dan stylus atau pulpen khusus
  •  Ponsel dengan aksesoris lengkap untuk pengalaman hiburan premium dan konektivitas satu sentuhan
  •  Mode baterai STAMINA untuk umur baterai yang menakjubkan
Xperia Z Ultra akan diluncurkan di seluruh dunia pada kuartal ketiga tahun 2013 (ketepatan waktu tergantung pada masing-masing pasar)

Untuk perangkat media dan spesifikasi detail, silakan kunjungi: http://blogs.sonymobile.com/wp-content/uploads/2013/06/Xperia_Z_Ultra_press_release.pdf


*Spesifikasi diverifikasikan oleh SpecTRAX Strategy Analytics, sehingga mulai tanggal 24 Juni 2013, Xperia Z Ultra adalah ponsel berlayar Full HD paling tipis, utnuk informasi lebih lanjut tentang laporan Strategy analytics, kunjungi: www.sonymobile.com/testresults 

**Mulai tanggal 24 Juni 2013, diluar Jepang, Xperia Z Ultra menjadi ponsel anti air berlayar FULL HD yang didistribusikan secara global. Untuk lulus persyaratan IP55 and IP58, Xperia Z Ultra terproteksi dari penetrasi debu dan air. Karena seluruh port dan penutup sangat rapat tertutup, ponsel ini (i) terlindung dari air bertekanan rendah dari segala arah sesuai dengan IP55; dan/atau (ii)dapat bertahan di dalam air tawar sedalam 1,5 meter selama 30 menit sesuai dengan IP58. Ponsel ini tidak dirancang untuk dapat mengambang atau beroperasi di bawah air karena tidak sesuai klasifikasi IP55 dan IP58, yang mana dapat menyebabkan garansi Anda hangus. Pelajari lebih lanjut pada www.sonymobile.com/testresults 

***Jenis layar yang tersedia dibandingkan dengan ponsel-ponsel pintar berlayar 5" atau lebih kecil. 

****Spesifikasi prosesor Qualcomm Snapdragon 800 quad-core 2.2GHz diverifikasikan oleh SpecTRAX Strategy Analytics yang dimulai pada 24 Juni 2013, untuk informasi lebih jauh tentang Strategy analytics, kunjungi: www.sonymobile.com/testresults 

1 Berdasarkan pengujian pada pengaturan bawaan, akun dan aplikasi bawaan Skype™ dan Twitter yang diunduh ke dalam ponsel. Semakin banyak aplikasi terinstal, semakin besar pengaruh Battery STAMINA Mode.

2 Jumlah lagu yang tersedia untuk katalog tergantung dari negara masing-masing dan dapat kurang

3 Layanan Sony Entertainment Network tergantung pada ketersediaannya di tiap-tiap wilayah. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.sonyentertainmentnetwork.com

UNTUK INFORMASI MEDIA, SILAKAN KONTAK:
Untuk informasi, gambar, dan video lebih lanjut, silakan kunjungi www.sonymobile.com/pressreleases 
Sony Mobile Communications, Global Communications & PR department
General Press: +44 208 762 5858


     

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013