Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp mengaku sangat senang timnya bereaksi dengan tepat setelah kekalahan melawan Toulouse di Liga Europa dengan skor 2-3, Jumat (10/11) WIB.

Reaksi itu ditunjukkan Liverpool ketika memukul telak Brentford dalam lanjutan Liga Inggris dengan skor 3-0 melalui dua gol Mohamed Salah dan satu gol Diogo Jota di Anfield, Minggu (12/11) WIB.

"Saya sangat senang kami menggunakan kesempatan itu, kalah melawan Toulouse dan kemudian bereaksi seperti yang kami lakukan hari ini, jadi Anda tidak akan pernah tahu, tapi jika kami menang di Toulouse kami akan mendapatkan hasil yang luar biasa, kinerja dan kami berjuang sepenuhnya hari ini melawan Brentford," pujian Klopp untuk timnya, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Hasil ini mengembalikan The Reds ke jalur kemenangan setelah pada dua laga terakhir meraih hasil minor, imbang 1-1 melawan Luton Town (Liga Inggris) dan kalah 2-3 dari Toulouse (Liga Europa).

Hasil itu juga menutup klasemen sementara Liga Inggris bagi Mohamed Salah dan kawan-kawan sebelum jeda internasional pada November dengan berada pada posisi kedua dengan 27 poin, selisih satu poin dari Manchester City yang ada di puncak klasemen.

Baca juga: De Zerbi: Kami kembali kehilangan dua poin

"Kami mencetak gol-gol indah dan itu adalah penampilan yang sangat bagus melawan salah satu lawan tersulit yang bisa Anda hadapi," tambah Klopp.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih asal Jerman itu juga memberikan kabar tentang dua pemainnya yang tidak ikut serta pada laga melawan Brentford, Joe Gomez dan Ibrahima Konate.

“Ya, keduanya (Gomez dan Konate) karena alasan cedera juga. Kami akan melihat seberapa seriusnya namun mereka tidak tersedia hari ini (Minggu)," jelas Klopp.

Baca juga: Drama delapan gol warnai laga Chelsea kontra Manchester City
Baca juga: Salah ukir dwigol untuk bawa Liverpool tempel para pemuncak klasemen

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023