Medan (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep meminta relawan Jokowi di Medan, Sumatera Utara, terus bergerak memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Sekarang tugasnya adalah memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran, tinggal pilih mau menang dua putaran atau satu putaran,” kata Kaesang dalam pertemuan dengan Relawan Jokowi Sumut di Medan, Senin.

Di hadapan para relawan, putra bungsu Presiden Joko Widodo itu mengatakan bahwa untuk Pemilu 2024 bisa berjalan satu putaran perlu perjuangan keras para relawan untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

“Tapi memang satu putaran itu bukan suatu hal yang mudah, relawan harus bergerak memperkenalkan pasangan Pak Prabowo dan Gibran,” katanya.

Tugas relawan, kata dia, turun ke masyarakat memperkenalkan kiprah apa saja yang sudah dilakukan Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo, Jawa Tengah.

“Ini harus diberitahu ke masyarakat supaya masyarakat tahu kerjanya Pak Prabowo dan Mas Gibran supaya mereka lebih percaya untuk nyoblos,” kata Kaesang.

Baca juga: Hari kedua safari politik, Kaesang lanjutkan blusukan di Medan
Baca juga: Kaesang yakini bantu rakyat lewat partai politik


Kepada Relawan Jokowi, Kaesang memperkenalkan dirinya adalah Ketua Umum PSI yang pada Pemilu 2024 ini menargetkan bisa memperolah 8 persen suara untuk bisa lolos ke parlemen.

Ia menyampaikan bahwa caleg dari PSI banyak yang berasal dari komunitas-komunitas seperti Komunitas Relawan Jokowi, Rumah Gibran, Relawan Garis Bawah Jokowi, Relawan Bobby, Komunitas Indonesia Tionghoa, dan lainnya.

“Mohon bapak ibu semua di sini kami minta dukungannya, 'support' beserta doa supaya nanti kami bisa mendapatkan minimal 10 persen,” katanya.

Kaesang bersama rombongan DPP PSI melakukan safari politik di Medan, Sumatera Utara, 12-13 November 2023. Turut mendampingi safari politik tersebut Sekjen PSI Raja Juli Antoni dan Anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka.

Sejak menjabat sebagai Ketua Umum PSI, Kaesang gencar melakukan safari politik ke sejumlah daerah di Tanah Air.

Sebelum ke Medan, Kaesang melakukan safari politik di Kupang (NTT), Manado (Sulawesi Utara), Bandung (Jawa Barat), beberapa daerah di Jawa, dan Jakarta.

Diketahui, pada Pemilu 2019, pasangan Jokowi-Ma'ruf berhasil meraih 3.936.515 suara atau di Sumatera Utara, unggul dari pasangan Prabowo-Sandi sebesar dengan 3.587.786 suara.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023