Kami akan coba keluarkan semua kemampuan untuk menang
Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Brasil U-17 siap mengeluarkan seluruh kemampuan untuk mengamankan tiga poin penuh saat menghadapi timnas Kaledonia Baru U-17 dalam lanjutan pertandingan Grup C Piala Dunia U-17.

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih timnas Brasil U-17 Phelipe Leal saat memimpin latihan tim di Stadion Madya, Jakarta, Senin.

"Lawan Kaledonia Baru pertandingan dimulai dengan skor 0-0 dan selama perjalanan pertandingan itu Brasil akan main dengan penampilan terbaik dan fokus. Kami akan coba keluarkan semua kemampuan untuk menang dan faktor kedua itu situasional, pemain harus main tanpa beban dan hormat penuh ke lawan. Kami akan coba besok," kata Phelipe Leal kepada pewarta.

Ditanya mengenai kemungkinan untuk merotasi pemain, pelatih berusia 36 tahun tersebut mengungkapkan masih menunggu hasil latihan hari ini untuk menentukan kesebelasan yang akan bertanding besok.

Baca juga: Pelatih Brazil U-17 nilai timnya kalah karena faktor mental

"Kami masih punya hari ini untuk latihan dan lihat perkembangan pemain. Namun tidak menutup kemungkinan untuk beberapa pergantian (di line-up), tapi (rotasi ini) bukan cuma lawan Kaledonia Baru karena kami bermain turnamen jadi harus stabil (secara komposisi) untuk menunjukkan kekuatan penuh," kata Phelipe Leal.

Timnas Brasil U-17 akan melawan Kaledonia Baru U-17 dalam pertandingan kedua Grup C Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Selasa pukul 16.00 WIB.

Tim Samba membutuhkan tiga poin penuh untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar usai pada pertandingan perdana harus takluk atas Iran dengan skor 2-3. Sementara itu Kaledonia Baru harus dipecundangi Inggris pada pertandingan perdana dengan skor, 0-10.

Baca juga: Iran tumbangkan Brazil 3-2 dalam lanjutan Grup C Piala Dunia U-17
Baca juga: Inggris buka pertandingan Grup C dengan pesta gol atas Kaledonia Baru

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023