Palembang (ANTARA) - Sriwijaya FC (SFC) ditahan imbang tamunya Persiraja Banda Aceh dengan skor 0-0 pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia grup A di Stadion Gelora Jakabaring Sriwijaya, Palembang, Senin.

Sejak menit pertama laga, Sriwijaya FC langsung menyerang pertahanan Persiraja dan mendapat peluang pada menit ke-22 melalui Chencho, namun tendangan pemain nomor 7 ini berhasil diblok pemain belakang Persiraja.

Sriwijaya FC terus berupaya menyerang pertahanan Persiraja. Pada menit ke-25, SFC kembali mendapat peluang melalui Resa setelah mendapat umpan Belfort, akan tetapi tendangannya dapat ditepis penjaga gawang Persiraja.

Pada menit ke-38, Sriwijaya FC kembali mendapat peluang melalui Chencho dengan memanfaatkan umpan dari sebelah kanan. Sundulan dari Chenco ini masih melebar ke sisi kanan gawang Persiraja yang dijaga M Fahri sehingga kedudukan masih imbang 0-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, dua tim tersebut langsung melakukan jual beli serangan. Pada menit ke-50, Persiraja mendapat peluang manis setelah memanfaatkan serangan balik, namun tendangan Mahamane Malienne Toure masih melebar ke atas gawang.

Pada menit ke-73, pemain SFC Ade Suryana menciptakan peluang melalui tendangan keras dari luar kotak penalti, akan tetapi tendangannya melebar ke atas gawang. Pada menit ke 74, pemain Persiraja Al Muzanni nyaris membobol gawang SFC yang dijaga Rudi N Rajak, tendangan pemain nomor punggung nomor 14 ini melebar ke sebelah kiri.

Pada menit ke-82 setelah memanfaatkan umpan dari sebelah kiri pertahanan SFC, sundulan Al Muzanni berhasil ditepis kiper SFC. Jelang lima menit pertandingan, intensitas permainan cukup keras hingga sempat terjadi keributan antar pemain dan pemain asing Persiraja Mahamane Malienne Toure mendapat kartu kuning karena terlibat cekcok dengan kapten SFC Nur Iskandar.

Baca juga: Pelatih PSMS kecewa timnya ditahan imbang Sriwijaya 2-2

Pada menit tambahan babak kedua, SFC nyaris membobol gawang Persiraja, namun sentuhan kaki pemain SFC Belfort berhasil ditepis M Fahri dan hingga wasit meniup peluit panjang skor pun tidak berubah 0-0 untuk kedua kesebelasan.

Pelatih Sriwijaya FC Muhammad Yusuf Prasetyo seusai pertandingan tersebut mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang telah bertanding pada hari ini.

“Saya berterima kasih kepada seluruh pemain yang telah bertanding pada hari ini. Begitu banyak peluang, namun belum dapat mencetak gol,” katanya.

Menurut dia, setelah melakoni pertandingan dengan Persiraja, hal yang perlu dibenahi Sriwijaya FC adalah pada lini serang.

“Setelah pertandingan hari ini, kami akan berlatih lebih keras lagi, terutama pada lini serang dan memfokuskan latihan finishing touch,” jelasnya.

Namun Coach Yoyo panggilan akrab pelatih SFC itu, mengatakan dengan tersisa dua pertandingan di kandang Sriwijaya, dirinya optimistis untuk memenangkan dua pertandingan tersebut.

“Kami yakin 101 persen akan memenangkan dua pertandingan tersebut,” ujarnya.

Menanggapi permintaan para penggemar yang meminta Coach Yoyo untuk hengkang. Yoyo mengatakan dirinya menyerahkan keputusan itu kepada pihak manajemen Sriwijaya FC.

“Terkait dengan hal tersebut, saya menyerahkan keputusan itu dengan pihak manajemen SFC,” kata dia.

Baca juga: Persiraja Banda Aceh pimpin klasemen setelah taklukkan Semen Padang
Baca juga: Permainan agresif SFC membawa kemenangan saat hadapi PSPS Riau

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023