Gresik (ANTARA News) - Penyerang Persegres Gresik United Aldo Barreto dipastikan masih absen pada saat menghadapi PSPS Pekanbaru dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Tridharma, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Sabtu (29/6).

CEO Persegres Asroin Widianab di Gresik, Rabu mengatakan absennya penyerang andalah tim berjuluk "Laskar Joko Samudro" itu akibat cedera yang dideranya belum pulih sepenuhnya, sehingga terpaksa absen.

"Aldo kita pastikan belum bisa main saat Persegres menjamu PSPS Pekanbaru, Sabtu mendatang, sebab masih dalam pemulihan cedera," katanya.

Meski demikian Asroin optimistis meski tanpa penyerang andalan, timnya tidak akan menyerah dan tetap memainkan pola menyerang dan memainkan kerja sama kolektivitas keseluruhan tim.

"Kita akui peran Aldo memang sangat penting bagi Persegres, namun tim ini tak mau bergantung kepada satu atau dua pemainnya, dan membutuhkan kerja sama tim untuk memenangkan pertandingan," katanya.

Pelatih Persegres, Widodo Cahyono Putra mengatakan meski tanpa Aldo timnya masih bisa bermain bagus, dan mendapatkan hasil sempurna dalam beberapa laga.

Ia menyebutkan bahwa saat pertandingan melawan tuan rumah Pelita Bandung Raya (PBR). Meski tanpa Aldo Persegres mampu memenangkan pertandingan dengan skor 1-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (24/6).

Dikatakan Widodo, cedera penyerang asal Paraguay itu terjadi ketika Persegres dijamu oleh Arema Cronous di Stadion Kanjuruhan, 14 Juni 2013 lalu, dan Aldo mengalami patah tulang di tangan kanannya.

"Pada babak pertama ketika melawan Arema, Aldo langsung kita tarik keluar karena tak kuat menahan sakit, meski saat itu kami mampu menahan imbang Arema dengan skor 1-1," kata Widodo.

Terkait penggantinya, Widodo mengaku telah menyiapkan Riski Novrianyah serta didukung oleh gelandang serang Shohei Matsunaga dan Siswanto.
(KR-ZIZ/M026)

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013