Jakarta (ANTARA) - Manchester United mengungkapkan kondisi cedera yang dialami Christian Eriksen dan Rasmus Hojlund, menyusul penarikan keduanya dari skuad Denmark untuk laga kualifikasi Euro 2024 pada November, saat membantu MU meraih kemenangan 1-0 atas Luton Town pada Liga Inggris,  Sabtu (11/11) lalu.

Menyusul hasil pemindaian, Eriksen didapati mengalami cedera lutut dan sang gelandang harus absen merumput sekitar satu bulan.

Sementara itu, Hojlund yang dirawat pada menit-menit akhir laga melawan Luton menderita cedera otot dan akan absen selama kurang lebih dua minggu.

“Christian mengalami cedera lutut yang membuatnya absen sekitar satu bulan, sementara striker Rasmus mengalami cedera otot. Diharapkan dia akan kembali sebelum akhir November,” tulis pernyataan resmi klub, Selasa.

Eriksen dan Hojlund menambah daftar pemain cedera The Reds Devils musim ini bersama Lisandro Martinez, Luke Shaw, Tyrell Malacia, Jonny Evans, Casemiro, dan Amad Diallo.

Di skuad Denmark yang akan menghadapi dua laga di kualifikasi Euro 2024 bulan November menghadapi Slovenia (18 November WIB) dan Irlandia Utara (21 November WIB), Eriksen dan Hojlund kini telah diganti pelatih Kasper Hjulmand dengan gelandang Napoli Jesper Lindstrom dan Jens Stryger Larsen dari Trabzonspor.

Sementara itu, pengunduran diri dari skuad timnas juga dilakukan oleh Diogo Dalot yang tak akan membela Portugal menjelang dua pertandingan kualifikasi Euro 2024 melawan Liechtenstein (17 November WIB) dan Islandia (20 November WIB).

Bek kanan Setan Merah itu mundur dari skuad Portugal bukan karena cedera, melainkan karena alasan pribadi. Sebagai gantinya, Joao Mario, bek kanan muda FC Porto dipanggil pelatih Roberto Martinez ke dalam skuad.

Baca juga: Pep: Imbang 4-4 lawan Chelsea adalah hasil yang adil untuk kedua tim
Baca juga: Pochettino sangat bangga dengan timnya saat imbangi Man City 4-4


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023