Jakarta (ANTARA) - Penyerang tim nasional Brazil U-17 Rayan Vitor mengatakan setelah mencukur Kaledonia Baru 9-0, ia dan rekan setimnya merasa percaya diri melawan Inggris di laga pamungkas Grup C Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

Tim nasional Brazil U-17 pesta gol ke gawang timnas Kaledonia Baru U-17, 9-0 dalam pertandingan kedua Grup C Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Selasa.

"Setelah hasil ini (kemenangan atas timnas Kaledonia Baru U-17), kami percaya diri untuk bermain melawan Inggris, hasil ini sangat penting (untuk menentukan lolos)," kata Rayan Vitor.

Penyerang klub Vasco da Gama tersebut menyumbangkan dua gol dalam kemenangan tim Samba atas Kaledonia Baru. Rayan kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Brazil di ajang Piala Dunia U-17 dengan torehan empat gol dari dua pertandingan.

Tambahan tiga poin dari kemenangan atas Kaledonia Baru tidak membuat posisi tim asuhan Phelipe Leal tersebut aman. Saat ini Brazil yang berstatus sebagai juara bertahan masih mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan dan menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup C.

Brazil hanya unggul produktivitas gol dari Iran yang berada di peringkat ketiga dan baru memainkan satu pertandingan. Untuk memperoleh tiket otomatis ke babak 16 besar, Brazil setidaknya harus menaklukkan Inggris pada pertandingan pamungkas Grup C yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat mendatang.


Baca juga: Brasil pesta sembilan gol tanpa balas ke gawang Kaledonia Baru
Baca juga: Trigol Gueye warnai lolosnya Senegal ke 16 besar Piala Dunia U-17
Baca juga: Fakhri Husaini apresiasi Timnas Indonesia U-17

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023