Jakarta (ANTARA) -
Lima berita hukum pada Selasa (14/11) yang terjadi di wilayah Indonesia masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari KPK tahan enam tersangka suap di Pemkab Sorong hingga rumah warga terduga terorisme digeledah Densus.
 
Klik di sini untuk berita selengkapnya
 
1. KPK tahan enam tersangka suap di Pemkab Sorong
 
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan dan menetapkan enam orang sebagai tersangka dalam perkara dugaan korupsi suap pengondisian temuan pemeriksaan keuangan di Pemerintah Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.
 
"Untuk kepentingan penyidikan, penyidik melakukan penahanan para tersangka untuk 20 hari pertama terhitung mulai tanggal 14 November 2023 sampai dengan 3 Desember 2023 di Rutan KPK," kata Ketua KPK Firli Bahuri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa.
 
Selengkapnya di sini
 
2. Eks penyidik KPK sebut tak ada alasan Firli untuk mangkir
 
Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yudi Purnomo menyebut tidak ada alasan bagi Firli Bahuri untuk mangkir dari pemeriksaan yang dijadwalkan Penyidik Polda Metro Jaya hari ini, Selasa.
 
“Tak ada alasan lagi Firli tidak bisa hadir untuk diperiksa sebagai saksi,” ujar Yudi di Jakarta, Selasa.
 
Selengkapnya di sini
 
3. KPK segel ruangan Kepala BPK Papua Barat di Manokwari
 
Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) telah menyegel ruangan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Papua Barat di Manokwari, pada Selasa.
 
Penyegelan tersebut dilakukan setelah KPK menetapkan Kepala BPK Papua Barat Patrice Lumumba Sihombing bersama lima orang lainnya sebagai tersangka dugaan korupsi suap pengondisian temuan pemeriksaan keuangan pada Pemerintah Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.
 
Selengkapnya di sini
 
4. Densus 88 geledah rumah warga di Palu diduga terlibat terorisme
 
Personel Datasemen Khusus 88 (Densus 88) Anti teror Polri melakukan penggeledahan rumah terduga teroris berinisial AR di Kelurahan Talise Valabgguni, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah pada Selasa sekitar pukul 06.00 WITA.
 
"Kami didatangi untuk mendampingi petugas Polda Sulteng dengan tujuan melakukan penggeledahan," jelas Ketua RW 03 Valangguni Burhan ditemui di Palu, Selasa.
 
Selengkapnya di sini
 
5. BC Soetta gagalkan penyeludupan sabu melalui senar pancing
 
Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPUBC TMP) C Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang berhasil menggagalkan upaya penyeludupan narkotika golongan I jenis Methampethamine dengan modus false concealment pada gulungan senar pancing dalam paket kiriman asal Kamerun, Afrika tujuan Indonesia.
 
Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta Gatot Sugeng Wibowo dalam jumpa pers di Tangerang, Banten, Selasa menyampaikan bahwa atas penindakan tersebut, petugas dapat mengamankan barang bukti 15 gulungan senar pancing dengan berat bruto 5,5 kilogram(Kg).
 
Selengkapnya di sini
 
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023