Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju San Francisco, Amerika Serikat, Selasa (14/11) waktu setempat, usai menghadiri pertemuan bilateral dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden di Washington DC.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu pagi, dalam kunjungan di San Francisco, Presiden Jokowi akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (KTT APEC).

Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Militer Andrews sekitar pukul 16.20 waktu setempat atau Rabu, pukul 04.20 WIB.

Tampak melepas keberangkatan Presiden Jokowi di Pangkalan Militer Andrews, Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat Rosan Perkasa Roeslani dan Atase Pertahanan KBRI Washington DC Marsma TNI Tjahya Elang Migdiawan.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju San Francisco yaitu Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Plh. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana.

Sementara Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, telah berada di San Francisco untuk mempersiapkan kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan.


Baca juga: Jokowi bicara IKN di Universitas Georgetown Amerika Serikat
Baca juga: Presiden jelaskan pentingnya peningkatan kerja sama bilateral RI-AS
Baca juga: Jokowi suarakan Palestina dalam pidato di Georgetown University

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023