pengelola tidak menyiapkan kantong parkir
Jakarta (ANTARA) -
Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas bersifat situasional terkait adanya konser grup band asal Inggris, Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu.
 
Berikut rincian rekayasa lalu lintas yang akan diberlakukan pada pukul 14.00 WIB hingga 24.00 WIB di sekitar kawasan SUGBK:
  1. Lalu lintas dari arah Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi.
  2. Lalu lintas dari arah Slipi  ke arah Semanggi diluruskan, tidak ada yang menuju layang Ladokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.
  3. Lalu lintas dari arah Bundaran Senayan yang akan menuju Jalan Pintu Satu Senayan diluruskan ke Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi.
  4. Lalu lintas dari arah Jalan Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.
  5. Lalu lintas dari arah Jalan Patal Senayan 1 yang akan menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri Jalan Tentara Pelajar.
  6. Lalu lintas dari arah Jalan Tentara Pelajar yang akan menuju Jalan Patal Senayan diluruskan ke arah Jalan Permata Hijau.
  7. Lalu lintas dari arah Manggala Wanabakti yang akan menuju Jalan gelora diluruskan ke arah Jalan tentara pelajar.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo juga mengimbau kepada masyarakat yang tidak terlalu berkepentingan untuk menghindari kawasan tersebut.
Legenda tenis Roger Federer (kanan) bersama vokalis Coldplay Chris Martin (kiri) dalam konser Coldplay di Zurich, Swiss, Minggu (2/7/2023). twitter.com/rogerfederer
"Kepada seluruh penonton konser di SUGBK agar menggunakan transportasi publik, pengelola tidak menyiapkan kantong parkir, solusinya seluruh penonton akan diturunkan (drop off) di pintu 1, 5, 6, 7, 8, dan 10, " katanya.
 
Trunoyudo juga mengimbau kepada penonton Coldplay untuk menjaga ketertiban dan keamanan secara umum.
Baca juga: Polisi kerahkan 3.906 personel amankan konser Coldplay di SUGBK
Baca juga: TransJakarta perpanjang layanan bus saat konser Coldplay besok
Baca juga: MRT Jakarta sesuaikan jadwal operasional saat konser Coldplay di GBK

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023