Shenzen, China (ANTARA/PRNewswire)- Ajang 88th China International Medical Equipment Fair (CMEF) resmi dibuka pada 28 Oktober lalu di Shenzhen World Exhibition & Convention Center. Pameran dagang selama empat hari ini menampilkan lebih dari 10.000 produk yang dihadirkan lebih dari 4.000 ekshibitor yang berasal dari sekitar 20 negara dan wilayah di seluruh dunia.

CMEF selalu menjadi ajang internasional penting bagi produsen alat-alat medis global yang ingin memamerkan keunggulan inovatifnya. Ajang 88th CMEF adalah pameran dagang komprehensif yang meliputi seluruh rantai industri. Di ajang ini, ekshibitor juga memamerkan teknologi, produk, dan aplikasi terkini yang mengintegrasikan inovasi, tren baru, dan skenario praktis:

  1. Pencitraan Medis: ekshibitor ternama menghadirkan pencapaian teknis terkini, misalnya, Alltech Medical Systems, produsen yang melansir MRI superconducting generasi baru; CNNC Accuray menggelar debut sistem pencitraan medis CT tipe helical dual-source dan sistem radioterapi TOMO tipe helical yang ditempatkan secara ideal pada sistem ring rack.
  2. IVD: menampilkan alat diagnostik biokimia, imunodiagnostik, diagnostik molekuler, POCT, alat tes genetik, serta produk lain dari seluruh rantai industri, dan home fast test, skrining kanker tahap awal, serta alat penyimpan sampel biologis.
  3. Robotik Medis: menampilkan Meyer Spinal Surgery Robot yang mampu "melihat" dengan jelas hubungan posisi 3D antara instrumen bedah dan struktur tulang belakang pasien; robot bedah ortopedi Mako, satu-satunya solusi yang mampu melakukan tiga jenis operasi, bedah pinggul, lutut, dan unicompartment arthroplasty.
  4. Optik Medis: mempersembahkan solusi lengkap untuk endoskopi OR, sistem endoskopi sistem pencernaan untuk skrining kanker tahap awal, serta sistem endoskopi elektronik HD.
  5. Elektronika Medis: perawatan kritis dan alat pemantauan life-support, termasuk monitor pasien tipe mobile continuous, microwave ablation, serta produk kesehatan ibu dan anak.
  6. Ruang Bedah: menampilkan solusi baru berupa ruang bedah terintegrasi, ruang bedah komposit digital, solusi integrasi peralatan OR/ICU.
Menurut analisis industri, pada 2022, skala industri alat medis Tiongkok mencapai nilai RMB 957,34 miliar, dan angka pertumbuhan ini akan berlanjut. Setelah industri mengadopsi kemajuan teknologi di industri medis, sektor alat medis Tiongkok diproyeksikan mampu mempertahankan pertumbuhan yang pesat, bahkan mencapai skala pasar senilai RMB 105,64 miliar pada 2023.

Sementara, statistik Bank Dunia menunjukkan, usia harapan hidup di Tiongkok mencapai 77,1 tahun pada 2020, dan trennya terus meningkat. Usia harapan hidup yang terus membaik, serta peningkatan disposable income akan mendorong pertumbuhan pesat pada berbagai jenjang, serta menghasilkan beragam permintaan atas perawatan kesehatan. Lebih lagi, permintaan produk dan layanan kesehatan akan terus melaju pesat.

CMEF tetap berkomitmen pada industri alat medis, serta mengikuti teknologi terkini, pengembangan produk, serta tren pasar. Dengan cara ini, CMEF memfasilitasi perkembangan industri alat medis secara berkesinambungan di seluruh dunia.

CMEF baru saja merilis jadwal pameran pada 2024, dan minat terhadap ajang mendatang pun semakin besar. Ajang 89th CMEF akan berlangsung di Shanghai pada 11-14 April, sedangkan, 90th CMEF akan berlangsung di Shenzhen pada 12-15 Oktober.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023