Fortaleza (ANTARA News) - Italia dan Spanyol sementara sama kuat, mengakhiri babak pertama laga semifinal Piala Konfederasi 2013 di Stadion Castelao, Fortaleza, Brazil, Jumat pagi (WIB) dengan hasil masih imbang 0-0.

Meski kalah dalam penguasaan bola, Italia tampil berbeda dari laga-laga sebelumnya, dengan sedikitnya empat kali memaksa Casillas berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Pada menit ketiga Giaccherini melesakkan tendangan keras setelah mendapatkan umpan dari Daniele De Rossi, namun tendangannya masih melencang.

Kemudian pada pada menit kedelapan melalui Magio, lalu Gilardino, kemudian Marchisio pada menit 19, namun Casillas mampu menghadang bola tembakan para pemain Italia itu dengan baik.

Italia kembali mendapatkan peluang melalui De Rossi, namun sundulan pemain bernomor 16 dari sisi kiri gawang Spanyol lagi-lagi masih bisa dihadang Casillas.

Sementara Spanyol melalui serangannya hanya mampu menciptakan dua peluang melalui Xavi dan Torres pada menit 37. Torres yang berlari kedepan dan sudah berhasil mengecoh bek Italia, tendangannya masih melenceng di sebelah kiri gawang Buffon.

Hingga babak pertama usai, kedudukan masih sama kuat 1-1.

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013