Fortaleza (ANTARA News) - Italia dan Spanyol belum juga mencetak gol hingga babak kedua berakhir, memaksa keduanya harus memainkan babak perpanjangan waktu dalam laga semifinal Piala Konfederasi 2013 di Stadion Castelao, Forteleza, Brazil, Jumat pagi (WIB).

Menghadapi lawan tangguh, Spanyol, Italia langsung membuat gebrakan pada menit-menit awal babak pertama melalui Giaccherini, namun tendangannya masih melebar.

Sepanjang babak pertama, Italia sedikitnya membuat empat peluang yang membahayakan gawang Spanyol, beruntung Casillas masih bisa membendungnya.

Pada menit keempat, sepak pojok tendangan Pirlo melayang di depan gawang Spanyol, Magio yang melompat hendak menyundul tidak berhasil dan kepalanya hanya bisa menyentuh tipis bola di udara.

Sekitar 13 menit kemudian Magio kembali mengagetkan Casillas. Bola umpan dari Pirlo disundulnya, tapi Casillas mampu menangkapnya dengan baik.

Meski kalah dalam penguasaan bola, Italia kembali mencetak peluang, kali ini melalui Gilardino pada menit Marchisio, kemudian Giaccherini, namun lagi-lagi Casillas menghadangnya.

Sementara Spanyol mengakhiri babak pertama dengan hanya dua peluang, melalui Torres dan Xavi. Tendangan keduanya masih melebar.

Pada babak kedua, Spanyol bermain lebih hati-hati, sementara Italia yang lebih agresif dibanding babak pertama, akhirnya mampu nyaris mengimbangi penguasaan bola Spanyol.

Italia kembali menciptakan banyak peluang pada babak kedua, demikian juga Spanyol, sayang semua hilang tanpa membuahkan gol. Kiper kedua tim tampil menawan sejauh 90 menit plus injury time.

Kedudukan tidak berubah tetap tanpa gol, 0-0, hingga babak kedua berakhir.

Pewarta: Suryanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013