Sanya, China (ANTARA) - Forum Kerja Sama Pertanian China-Afrika untuk kedua kalinya kembali digelar di Sanya, Provinsi Hainan, China selatan, pada Senin (13/11) hingga Rabu (15/11).

Guna membantu Afrika memodernisasi pertaniannya, China berencana membantu negara-negara Afrika meningkatkan varietas dan teknik pertanian yang lebih baik, mendorong mekanisasi pertanian, serta mendongkrak hasil per unit untuk tanaman-tanaman panenan utama.

Diantara sejumlah kegiatan yang diikuti para peserta Forum Kerja Sama Pertanian China-Afrika itu adalah mengunjungi Paddy Field National Park di Sanya, China.

Berikut ini sekilas aktivitas para peserta Forum Kerja Sama Pertanian China-Afrika saat mengunjungi Paddy Field National Park di Sanya yang terekam lensa kamera:
 
Para peserta Forum Kerja Sama Pertanian China-Afrika kedua mengamati sebuah drone di Paddy Field National Park di Sanya, Provinsi Hainan, China selatan, pada 14 November 2023. (Xinhua/Yang Guanyu)

Para peserta Forum Kerja Sama Pertanian China-Afrika kedua menanam pohon saat mereka mengunjungi basis pertanian lokal di Sanya, Provinsi Hainan, China selatan, pada 14 November 2023. (Xinhua/Yang Guanyu)
 
Dua peserta Forum Kerja Sama Pertanian China-Afrika kedua mencicipi hasil pertanian lokal saat mengunjungi pusat inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi pertanian di Sanya, Provinsi Hainan, China selatan, pada 14 November 2023. (Xinhua/Yang Guanyu)

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023