Turnamen esports ini menjadi momentum baru dalam sektor gaming di seluruh industri dan wilayah, sejalan dengan inovasi Samsung pada segmen gaming monitor

Singapura, (ANTARA/PRNewswire)- Samsung Electronics Co., Ltd menghadirkan edisi perdana "Odyssey Cup", turnamen esports dengan format virtual yang ingin meningkatkan semangat gamer di seluruh industri. Turnamen virtual ini mempersembahkan pengalaman gaming dan kompetisi holistis bagi professional gamer, influencer, dan lebih penting lagi, komunitas.

Menggunakan seluruh lini produk gaming monitor Samsung, Odyssey Cup segera mewujudkan dan menghadirkan pengalaman menarik untuk berbagai jenis gamer, dari kalangan profesional hingga amatir.

Odyssey Cup merupakan langkah pertama untuk mencapai target ini, serta meningkatkan lanskap konten esports melalui influencer live broadcast yang menarik dan interaktif di sejumlah pasar lokal di Asia Tenggara. Odyssey Cup akan menampilkan "VALORANT" sebagai game title dan format turnamen influencer-fan di enam negara— Indonesia, Malaysia, Filipiona, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Dengan hadiah total senilai US$ 10.000, turnamen ini mendorong minat gaming dan menggerakkan perkembangan esports di Asia Tenggara.

"Target kami adalah menciptakan sebuah wadah agar kalangan profesional, fan, dan komunitas dapat bersatu untuk meningkatkan minat gaming," ujar Leslie Goh, Head, Regional Display Solutions, Samsung Asia Tenggara & Oseania. "Kami siap melakukan hal ini lewat teknologi canggih yang ditawarkan produk gaming monitor Samsung Odyssey."

Samsung berkomitmen menghadirkan pengalaman gaming terbaik lewat gaming monitor terbaru: Odyssey Neo G9 dan Odyssey OLED G9.

Odyssey Neo G9 adalah gaming monitor Samsung pertama dengan dua layar monitor besar yang berbentuk melengkung dan berukuran 57", menampilkan visual yang memukau dan respons cepat. Sementara, Odyssey OLED G9 adalah layar lengkung DQ OLED berukuran 49" yang pertama dari Samsung, dilengkapi fitur AI upscaling, serta waktu respons gray-to-gray (GtG) 0,03 ms. Kedua monitor ini menayangkan visual dan kecepatan luar biasa bagi gamer amatir dan profesional.

Odyssey Cup akan dipimpin delapan influencer per negara, masing-masing influencer memanfaatkan keahliannya dalam memainkan "VALORANT", mencakup competitive play, shoutcasting, dan analisis. Daftar influencer dan rincian turnamen selengkapnya tersedia di tautan: www.odysseycup.gg

Setiap influencer bertugas mencari empat anggota tim di masing-masing komunitasnya, membimbing dan memotivasi setiap anggota tim agar mampu merealisasikan potensinya. Maka, influencer ini turut membina pemain kompetitif  generasi baru, shoutcaster, analis, pembawa acara, dan lain-lain. Peserta dapat direkrut lewat platform media sosial yang digunakan influencer pilihannya untuk bergabung dalam Odyssey Cup. Anda dapat melihat informasi lebih lanjut tentang Odyssey Cup pada Lampiran A.

Tentang Samsung Electronics Co., Ltd.

Samsung menginspirasi dunia dan menentukan masa depan dengan ide dan teknologi transformatif. Samsung juga mengubah industri TV, ponsel pintar, perangkat wearable, komputer tablet, perangkat digital, sistem jaringan, dan memori, serta LSI sistem, foundry, dan solusi LED. Kabar terbaru tersedia di Samsung Newsroom lewat http://news.samsung.com

Lampiran A

Jadwal Turnamen:

  • Fase Rekrutmen: 30 Oktober - 5 November, melalui platform media sosial yang digunakan setiap influencer
  • Babak Penyisihan Regional: Babak Penyisihan 11 Nov - MY, SG, PH (pukul 11 pagi GMT +8) & Babak Penyisihan 12 Nov - ID, TH, VN (pukul 10 pagi GMT+7) [tayangan langsung tersedia pada platform streaming yang digunakan influencer]
  • Babak Kualifikasi Grup: 18, 19, 25, 26 November
  • Babak Playoffs: 8, 9, 10, 16, 17 Desember
Format Turnamen:

  • Hadiah Total: US$ 10.000
  • US$ 5,000 - Juara Utama
  • US$ 2,500 - Juara Kedua
  • US$ 1,500 - Juara Ketiga
  • S$ 500 untuk satu orang MVP perempuan dan pria
  • Wilayah Turnamen: Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand & Vietnam.
Babak Kualifikasi Grup dan pertandingan playoff akan disiarkan pada Kanal Twitch Samsung Odyssey - https://www.twitch.tv/samsungodyssey.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023