Dengan hadirnya Gojek, wisatawan jadi semakin mudah untuk mobilisasi sehingga menjadi dukungan untuk UMKM dalam mengembangkan usahanya, semakin memperluas pasar, dan menjangkau banyak pelanggan
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) memberikan dukungan dan menyambut baik kehadiran layanan transportasi dari Gojek bagi kemajuan sektor pariwisata di Labuan Bajo.

"Dengan hadirnya Gojek, wisatawan jadi semakin mudah untuk mobilisasi sehingga menjadi dukungan untuk UMKM dalam mengembangkan usahanya, semakin memperluas pasar, dan menjangkau banyak pelanggan," kata Kepala Dinas Perhubungan Manggarai Barat, Adi Gunawan dari Labuan Bajo, Manggarai Barat, Kamis.

Layanan transportasi itu telah resmi hadir di Labuan Bajo untuk mendukung kemajuan pariwisata dalam bentuk alternatif solusi transportasi yang terjangkau dan aman bagi para wisatawan yang berkunjung ke daerah tersebut.

Adi menyampaikan dukungan dari pemerintah daerah setempat atas keberadaan layanan transportasi tersebut dan berharap adanya manfaat bagi masyarakat dan perkembangan pariwisata di daerah itu.

"Semoga dapat membuka kesempatan bagi terciptanya lapangan pekerjaan di Labuan Bajo," katanya.

Baca juga: BPOLBF : Komunitas punya peran penting gerakan pariwisata Labuan Bajo

Head of Regional Corporate Affairs Gojek, East Java, Bali, Nusra, Yondi Hartanto mengatakan, Labuan Bajo memiliki potensi pariwisata yang luar biasa.

Oleh karena itu layanan transportasi tersebut masuk untuk memenuhi kebutuhan dari para wisatawan yang ada.

"Semoga dapat memberikan efek ganda dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah dengan UMKM sebagai motor penggerak-nya," ucapnya.

Adapun layanan yang dapat dinikmati oleh wisatawan antara lain layanan transportasi, layanan pesan antar makanan, layanan pengiriman, dan pembayaran.

"Diharapkan dengan hadirnya beragam layanan ini dapat memberikan manfaat bukan hanya kepada para wisatawan tetapi juga bagi para pelaku UMKM untuk memperluas pasarnya," kata Yondi.

Baca juga: Kemenparekraf berkomitmen wujudkan Labuan Bajo jadi DPSP berkelanjutan

Baca juga: Perubahan status Bandara Komodo menunggu keputusan pemerintah pusat

Pewarta: Fransiska Mariana Nuka
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023