Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengkonfirmasi calon pemain naturalisasi timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen.

Dalam unggahan di laman media sosialnya, Kamis, Erick Thohir mengungkapkan bahwa Ragnar Oratmangoen berkomitmen untuk membela tim Merah Putih.

"Selamat datang di Indonesia, Ragnar Oratmangoen! Ragnar yang bermain di kasta tertinggi Liga Belanda, Eredivisie bersama Fortuna Sittard punya komitmen untuk membela Merah Putih," tulis Ketum PSSI Erick Thohir di laman resmi media sosialnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)


Ragnar Oratmangoen merupakan penyerang sayap klub Liga Belanda atau Eredivisie Fortuna Sittard. Oratmangoen memiliki darah Indonesia dari sang ayah yang berasal dari Tanimbar, Maluku.

Pemain berusia 25 tahun tersebut juga bisa menempati sejumlah posisi diantaranya penyerang tengah dan gelandang serang. Dengan hadirnya Oratmangoen tentu akan menjadi suntikan besar bagi kedalaman skuad tim asuhan Shin Tae-Yong yang tengah berjuang di berbagai turnamen diantaranya, Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023.

"Semoga Ragnar bisa ikut memberikan kontribusi untuk sepak bola Indonesia," tambah Erick.

Saat ini Oratmangoen berstatus pemain pinjaman di Fortuna Sittard hingga 30 Juni 2024. Di bursa transfer musim panas lalu, Oratmangoen dipinjamkan klubnya FC Groningen menuju Fortuna Sittard.

Tercatat di musim ini, Oratmangoen telah tampil sebanyak delapan kali di seluruh kompetisi ketika berseragam Fortuna Sittard.


Baca juga: Naturalisasi calon tiga bek baru timnas Indonesia masih dalam proses
Baca juga: Erick Thohir ungkap Justin Hubner segera dinaturalisasi
Baca juga: Erick Thohir datangkan Jay Idzes dari klub Liga Italia Venezia
Baca juga: Struick dan Jenner resmi menjadi Warga Negara Indonesia

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023