"Kegiatan ini bertujuan untuk melatih prajurit Lanudal Manado dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar perorangan,"
Manado (ANTARA) - Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Manado melaksanakan kegiatan latihan lintas medan bersenjata dalam meningkatkan kemampuan prajurit.

Komandan Lanudal Manado Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto, di Manado, Kamis mengatakan kegiatan yang diikuti seluruh Prajurit Lanudal Manado ini merupakan kali kedua digelar kesatuan itu pada tahun ini.

"Kegiatan ini bertujuan untuk melatih prajurit Lanudal Manado dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar perorangan," katanya.

Ia menambahkan serta membangun kualitas prajurit yang memiliki kemampuan fisik dan mental yang baik agar dapat menunjang tugas-tugas pokok serta kinerja satuan.

Selain itu kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan soliditas serta kebersamaan antar prajurit.

Lintas medan bersenjata tersebut sejauh 19,2 Km dengan rute dimulai dari Lanudal Manado dan selesai di Puncak Raiways Hils Airmadidi, Minahasa Utara yang berada di ketinggian 1.000 mdpl.

Tatang Yanuar mengatakan dengan jarak yang jauh serta medan yang terjal ini akan menguji fisik dan mental para prajurit, yang nantinya akan membentuk karakter prajurit yang tangguh.

"Sehingga para prajurit akan terbiasa dan mampu menghadapi segala persoalan menuju tujuan yang ingin dicapai," kata Tatang.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023