Pecinta buah bisa bertemu langsung dengan produsen,"
Jakarta (ANTARA News) - Dalam rangka merayakan Hari Buah Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Juli, perusahaan Sunpride menggelar Indonesia Fruit Summit 2013.

Acara yang baru pertama kali digelar ini bertujuan untuk memperkenalkan lebih jauh kepada masyarakat tentang inovasi dan teknologi dalam industri buah.

"Pecinta buah bisa bertemu langsung dengan produsen," kata Martin M Widjaja, Managing Director Sunpride saat membuka Indonesia Fruit Summit 2013 pagi ini.

Acara yang diselenggarakan hari ini di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat ini selain berisi sejumlah permainan, juga akan menghadirkan pembicara untuk mengadakan diskusi seputar tema "Dibalik Industru Buah: Inovasi dan Keceriaan Untuk Semua".

Pada kesempatan ini, Martin juga memperkenalkan kembali buah pepaya lokal yang biasa dikenal sebagai pepaya California. Dalam waktu dekat, Sunpride akan mengganti nama buah itu menjadi pepaya Callina. Pepaya Callina merupakan temuan dari tim Pusat Kajian Buah Tropika (PKBT) Institut Pertanian Bogor.

"Pemilihan nama pepaya Callina merupakan penghargaan kami terhadap teknologi dan inovasi industri buah, seperti yang kami lakukan bersama dengan IPB," katanya melalui rilis pers.

"Saya berharap acara ini bisa berlangsung setiap tahun," kata Martin tentang acara ini.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013