Jakarta (ANTARA) - Konsul Jenderal Republik Indonesia (Konjen RI) untuk Filipina Achmad Djatmiko menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina kepada Ketua DKM Masjid Al-Ikhlas KJRI Davao City Irwan Djauhari di Wisma Kepala Perwakilan RI di Davao City, pada Jumat.

"Sebagai manusia Indonesia sudah sepantasnya kita mendukung pergerakan Palestina merdeka dengan cara-cara yang beradab," kata Achmad Djatmiko melalui rilis pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Djatmiko mengatakan penggalangan dana telah dilakukan oleh para staf KJRI Davao City sejak 10 November 2023, dan selanjutnya bantuan akan diserahkan kepada pihak-pihak yang berkompeten untuk didistribusikan kepada warga Palestina yang membutuhkan.

Penggalangan dana tersebut adalah untuk membantu krisis kemanusiaan yang terjadi di Palestina dan merupakan bagian dari peringatan Hari Pahlawan Nasional 2023 di KJRI Davao City.

Penyerahan bantuan kemanusiaan untuk Palestina itu dilaksanakan bersamaan dengan acara pengajian Jumatan yang biasanya dilakukan setiap Jumat di masjid Al-Ikhlas KJRI Davao City.

Acara diawali dengan shalat Isya berjamaah di masjid, kemudian dilanjutkan dengan pengajian di Wisma Kepala Perwakilan dengan pembacaan Al-Qur’an dan ceramah.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan donasi yang berhasil dikumpulkan dari seluruh staf KJRI Davao City dan guru Sekolah Indonesia Davao (SID). Acara ditutup dengan doa bersama untuk keselamatan bangsa Indonesia.

Baca juga: KJRI Davao City harap momen HUT RI kuatkan semangat pemulihan
Baca juga: Ramadhan saat pandemi, KJRI Davao City bantu korban kebakaran Filipina

Pewarta: Katriana
Editor: Arie Novarina
Copyright © ANTARA 2023