Pontianak (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyambut aspirasi warga saat mengunjungi Pasar Flamboyan, salah satu pasar tradisional terbesar di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu.

Pantauan ANTARA, Kaesang mengunjungi pasar tersebut bersama istrinya, Erina Gudono, serta jajaran elite DPP PSI lainnya. Ketika mengitari pasar, warga menyampaikan keluhan perihal harga sembako yang relatif tinggi.

Menjawab keluhan itu, Kaesang mengatakan bahwa pemerintah pusat harus berjuang untuk menekan harga sembako agar sesuai dengan kondisi kemampuan masyarakat di daerah.

"Ya, pemerintah pusat harus bisa berjuang untuk, inilah, bisa menekan harga yang bisa sesuai untuk masyarakat," kata Kaesang menjawab pertanyaan wartawan usai mengunjungi Pasar Flamboyan.

Kaesang mengaku tidak menemukan masalah di pasar tersebut. Dia dan istrinya juga menyempatkan berbincang dengan para pedagang, melayani foto bersama, hingga membeli jajanan pasar dan buah-buahan.

"Beli kue sama mangga," ucap Kaesang.

Diketahui, Kaesang melanjutkan safari politiknya dengan berkunjung ke Pontianak, Kalimantan Barat, dalam rangka menyapa warga dan menemui kader untuk menyelaraskan langkah menuju Pemilu 2024.

"Konsolidasi PSI di sini," ujarnya.

Sejumlah jajaran petinggi PSI tampak mendampingi Kaesang, yakni Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, anggota Dewan Pembina PSI Giring Ganesha dan Isyana Bagoes Oka, serta Ketua DPP PSI Satia Chandra Wiguna.

"Ada sejumlah kegiatan yang dilakukan Mas Kaesang di Pontianak. Tujuan utama adalah menyapa dan menyerap warga serta menemui kader PSI untuk menyelaraskan langkah," kata Chandra menjelaskan maksud kunjungan Kaesang.

Sebelumnya, Kaesang telah melakukan safari politik ke Medan, Sumatera Utara dan Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Di Medan, putra Presiden Joko Widodo itu sempat blusukan ke Pasar Sei Sikambing dan mengutarakan harapan agar pasar tradisional di kota itu menjadi lebih modern.

"Bagaimanapun harus diperbaiki jauh lebih modern, sudah baik tapi harus jauh lebih baik," kata Kaesang usai blusukan di Pasar Sei Sikambing, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (13/11).

Sementara itu di Kupang, adik calon wakil presiden nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka itu juga menyempatkan diri untuk mengunjungi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan perajin alat musik tradisional sasando.
Baca juga: Ketua Umum PSI kunjungi Pontianak, sapa warga dan selaraskan langkah
Baca juga: Kaesang bantah isu jabat tangan ditolak Megawati
Baca juga: Kaesang doakan ketiga pasangan capres-cawapres sportif

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023