pencarian terhadap korban akan dilanjutkan Minggu
Kupang (ANTARA) - Tim SAR gabungan melaksanakan operasi pencarian terhadap Laurensius Labi (35) salah seorang karyawan PT Cendana Pearl yang terseret arus di  Pantai Loang Kabupaten Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Sabtu (18/11).

Kepala Basarnas Maumere , Supriyanto Ridwan dalam keterangan tertulis yang diterima di Kupang, Sabtu, malam mengatakan Laurensius Labi (35) terseret arus laut pada Sabtu (18/11) pukul 05.10. Wita.

Peristiwa itu bermula ketika korban yang merupakan pekerja pada PT Cendana Pearl berusaha berenang untuk mengejar kapal cepat (speedboat) yang terlepas dari ikatan di Pos Jaga PT Cendana Pearl di sekitaran Pantai Loang Kabupaten Lembata.

Menurut dia, saat berenang korban terseret arus yang cukup keras sehingga korban hanyut sehingga tidak dapat menyelamatkan diri.

Ia mengatakan tim SAR yang berada di Pos SAR Lembata bersama potensi SAR yang ada di daerah itu langsung bergerak ke lokasi kejadian setelah menerima laporan darinya peristiwa itu.

Baca juga: Wisatawan asal Bali tewas akibat terseret arus pantai selatan Sukabumi
Baca juga: Tiga warga Sukabumi terseret arus dua selamat satu hilang


Supriyanto Ridwan menegaskan tim SAR langsung menuju lokasi kejadian dengan mengerahkan Rubber Boat Unit Siaga SAR Lembata.

Pencarian dilakukan tim SAR terhadap korban Laurensius Sabi kata dia tidak saja berlangsung di perairan Pantai Loang tetapi juga dilakukan melalui udara dengan menggunakan Pesawat Susi Air.

Dia mengatakan upaya pencarian dilakukan tim SAR hingga pukul 18.00 Wita masih belum membuahkan hasil.

"Operasi SAR hari pertama masih nihil sehingga pencarian terhadap korban akan dilanjutkan Minggu (19/11)," katanya.

Baca juga: Pekerja PLN asal Palembang hilang terseret arus di laut Aceh Selatan
Baca juga: Terseret arus laut, dua warga Sikka-NTT hilang
Baca juga: Empat wisatawan terseret arus laut selatan Sukabumi

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023