Jakarta (ANTARA) - Tim SAR gabungan memperluas area pencarian terhadap seorang balita berinisial P (4) yang tenggelam di Sungai Ciliwung, Senen, Jakarta Pusat.

"Kami sudah upayakan secara optimal pencarian pada hari ini dari pagi hingga petang ini namun korban belum juga kita temukan, rencana penyisiran akan kami lanjutkan besok pagi dan sementara pencarian akan dilanjutkan dengan pemantauan," kata Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu.

Pencarian terhadap P dilakukan dengan membagi area menjadi dua tim. Tim pertama melakukan upaya penyisiran menggunakan perahu karet dari lokasi kejadian hingga Jembatan Merah kurang lebih dengan radius 3 kilometer.

Kemudian tim kedua melakukan upaya pencarian dengan penyisiran secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran kali Ciliwung dari titik lokasi kejadian kemudian melakukan pemantauan di Pintu Air Pasar Baru dan Masjid Istiqlal.

Selain itu, puluhan personel SAR gabungan juga dikerahkan dalam melakukan upaya pencarian di antaranya terdiri dari Kantor SAR Jakarta, BPBD DKI Jakarta, Indonesian Escorting Ambulance (IEA), Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) DKI Jakarta, GMC, Komunitas Relawan Garis Depan (KORGAD Rescue), Khatulistiwa Respon Team, Search and Rescue Majelis Tafsir Al-Qur'an (SAR MTA), dan masyarakat.
 
Diketahui, korban P tenggelam pada Jumat (17/11) sekitar pukul 14.00 WIB ketika sedang bermain di bantaran Ciliwung. Korban terpeleset dan terjatuh ke dalam sungai dan hingga saat ini masih dalam pencarian oleh petugas.

Baca juga: Tim SAR gabungan temukan balita yang tenggelam di Kali Ciliwung

Baca juga: Tim SAR temukan bocah tenggelam di Ciliwung dalam kondisi meninggal

Baca juga: Tim SAR cari bocah yang diduga tenggelam di Kali Ciliwung Tebet

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023