Jakarta (ANTARA) - Selama sepekan (12-18 November), berbagai peristiwa ekonomi telah diberitakan Kantor Berita Antara mulai Mendag minta Australia dukung aksesi Indonesia pada OECD hingga Pertanian di IKN harus jadi model pemenuhan pangan berkualitas.

Berikut rangkuman berita ekonomi sepekan yang layak disimak Minggu pagi ini.

1. Mendag minta Australia dukung aksesi Indonesia pada OECD

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan membahas dukungan Australia terkait pencalonan Indonesia sebagai anggota penuh Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD), saat bertemu dengan Menteri Perdagangan dan Pariwisata Australia Don Farrell di San Francisco, Amerika Serikat (AS)

Selengkapnya di sini

2. Mendag: Indonesia-Kanada sepakat selesaikan ICA CEPA akhir 2024

Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan mengatakan, Indonesia dan Kanada menyepakati target penyelesaian Indonesia Canada Comprehensive Economic Partnership Agreement (ICA CEPA) pada akhir 2024 untuk lebih meningkatkan perdagangan kedua negara.

Selengkapnya di sini

3. Mentan tegaskan kebijakan akselerasi tanam untuk tekan impor

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengatakan kebijakan melakukan akselerasi percepatan tanam padi terutama pada lahan rawa yang ada di seluruh Indonesia bertujuan untuk menekan dampak El Nino yang berujung pada impor beras.

Selengkapnya di sini

4. Kementerian PUPR-Pertamina kerja sama suplai BBM untuk proyek IKN

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Satuan Tugas (Satgas) Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bekerja sama dengan PT Pertamina Patra Niaga untuk penyediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam pembangunan IKN Nusantara.

Selengkapnya di sini

5. OIKN: Pertanian di IKN harus jadi model pemenuhan pangan berkualitas

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan pertanian di Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara harus menjadi model pertanian dalam pemenuhan pangan berkualitas bagi masyarakat.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023