Beijing, (ANTARA/PRNewswire)- Artikel berita dari CRIOnline: 

 China-ASEAN Human Resources Cooperation and Development Forum serta China-ASEAN Human Resources Service Expo ("Pameran") berlangsung di Nanning, ibu kota Wilayah Otonom Guangxi Zhuang, Tiongkok Selatan, pada 3-4 November lalu. Lebih dari 800 perusahaan dan organisasi di lebih dari 10 negara, termasuk Tiongkok, Thailand, Myanmar, Laos, dan Singapura, berpartisipasi dalam ajang tersebut.

Pameran ini membahas sinergi dari keahlian kolektif dan kerja sama inovasi. Agenda tersebut juga sudah dicantumkan dalam agenda 20th China-ASEAN Expo. Lebih lagi, pameran ini menjadi sarana internasional untuk berbagi gagasan, memamerkan proyek, kolaborasi, jejaring dan rekrutmen SDM.

Di sisi lain, sesi konferensi terdiri atas tiga unsur utama—Forum, Pameran, dan Kegiatan Pendukung. Sesi Pameran menampilkan sederet ajang bertema khusus, seperti China-ASEAN Human Resources Service Achievements Exhibition, China-ASEAN Human Resources and Social Security + Finance High-quality Development Achievements Exhibition, 8th High-end Talents Innovation and Entrepreneurship Achievements Exhibition, China-ASEAN High-skilled Talents Exhibition, serta China-ASEAN Intangible Cultural Heritage Inheritance Exhibition.

Dengan fokus utama pada inovasi dan kewirausahaan yang digerakkan generasi muda, Pameran ini menjadi forum menarik yang melibatkan hampir 1.000 pebisnis muda dan mahasiswa asal Tiongkok dan ASEAN. Pemimpin bisnis baru ini terlibat dalam dialog interaktif seputar topik pertukaran budaya, kemitraan di bidang pendidikan, inovasi dan kewirausahaan yang digerakkan generasi muda, serta perkembangan warga Tiongkok generasi baru di luar negeri.

Dengan demikian, pameran ini mempererat kolaborasi Tiongkok-ASEAN di bidang SDM, serta meningkatkan perdagangan di sektor jasa. Pameran ini turut membahas manfaat yang diperoleh dari RCEP, membina kerja sama SDM, serta menyelaraskan SDM, industri, dan rantai inovasi demi membangun masa depan yang lebih erat dan saling menguntungkan di antara kedua wilayah.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023