Jakarta, Indonesia, (ANTARA/PRNewswire)- Tencent Cloud hari ini mengumumkan kerja samanya dengan Digital Edge, sebuah perusahaan platform data center ternama dan inovatif, untuk meningkatkan konektivitas melalui integrasi dengan Edge Peering Internet Exchange (EPIX) di pusat data EDGE1 di Jakarta, yang dioperasikan oleh PT Ekagrata Data Gemilang ("EDGE DC"). Upaya bersama strategis ini membuat Tencent Cloud memiliki akses langsung platform EPIX untuk memfasilitasi pertukaran data yang lancar dan efisien. Dengan bermitra bersama Digital Edge, Tencent Cloud membuktikan komitmennya untuk mendorong konektivitas dan mendorong perkembangan infrastruktur digital di Indonesia.

EPIX adalah operator pertukaran data via Internet ternama yang menawarkan konektivitas ultra-cepat, didukung oleh platform jaringan yang kuat dan telah teruji. EPIX berfungsi sebagai platform yang penting bagi semua yang tergabung di dalam ekosistemnya, termasuk Operator, ISP, Penyedia Konten, dan Perusahaan, memfasilitasi pertukaran lalu lintas IP yang cepat dan hemat biaya; yang melayani berbagai tujuan: optimasi kinerja jaringan, meningkatkan ketahanan, atau mengurangi biaya operasional, EPIX berdiri sebagai platform ideal untuk terhubung dengan jaringan global.

Kehadiran Tencent Cloud sebagai salah satu penyedia layanan cloud pertama yang bergabung dengan jaringan EPIX di Jakarta, menunjukkan optimisme terhadap pertumbuhan pasar cloud Indonesia. Dengan jaringan infrastruktur global yang kuat yang membentang di 26 wilayah geografis dan 70 zona di dunia, termasuk dua pusat data di Jakarta, Indonesia, Tencent Cloud menawarkan lebih dari 400 teknologi dan solusi konektivitas untuk mendukung transformasi digital untuk enterprise. Dengan mendirikan pusat data lokal, Tencent Cloud mendekatkan layanannya kepada pelanggan dan pengguna, mempercepat akses data dan mempercepat transformasi digital bagi bisnis dan organisasi di seluruh negeri, sesuai dengan regulasi Pemerintah dan menyediakan layanan tambahan untuk pemulihan bencana di kawasan Asia-Pasifik.

Jimmy Chen, Vice President Tencent Cloud International dan Managing Director Southeast Asia, mengatakan, "Kami senang dapat semakin mempertegas posisi kami sebagai penyedia layanan cloud internasional, lewat kemitraan kami dengan EPIX di Jakarta. Pencapaian ini adalah bukti dari lebih dari 20 tahun pengalaman kami dalam inovasi teknologi dan fondasi infrastruktur yang kuat. Dengan kemitraan ini, kami mengambil langkah signifikan dalam meningkatkan konektivitas data di pasar berkembang dan mendorong kemajuan infrastruktur digital. Kami optimis melihat peluang besar yang dihadirkan lewat kolaborasi ini ini dan tetap sepenuhnya berkomitmen untuk mempercepat transformasi digital di berbagai industri di Indonesia."

Jonathan Chou, Chief Product Officer Digital Edge mengatakan, "Digital Edge berkomitmen untuk menawarkan berbagai pilihan konektivitas kepada pelanggan kami, termasuk menyediakan pertukaran data via internet untuk memungkinkan peering dan memajukan ekosistem digital yang berkembang dalam pusat data kami. Melalui kerja sama dengan penyedia layanan cloud terkemuka seperti Tencent Cloud, kami dapat melanjutkan misi kami untuk menjembatani kesenjangan digital dan memperkuat infrastruktur digital di pasar Asia yang berkembang pesat, termasuk Indonesia."

Tentang Tencent Cloud

Tencent Cloud, salah satu perusahaan cloud terkemuka di dunia, berkomitmen untuk menciptakan solusi inovatif  untuk menyelesaikan masalah dunia nyata dan memungkinkan transformasi digital untuk industri pintar. Melalui infrastruktur global kami yang luas, Tencent Cloud menyediakan produk dan layanan cloud terdepan yang stabil dan aman bagi bisnis di seluruh dunia, memanfaatkan kemajuan teknologi seperti komputasi awan, analitik Big Data, AI, IoT, dan keamanan jaringan. Ini adalah misi konstan kami untuk memenuhi kebutuhan industri di seluruh papan, termasuk bidang game, media dan hiburan, keuangan, perawatan kesehatan, properti, ritel, perjalanan dan transportasi.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023