Jakarta (ANTARA) - Pada Senin (20/11) pemerintah kembali mengirim bantuan ke Palestina, Gunung Dukono mengalami erupsi, dan Bahasa Indonesia ditetapkan menjadi bahasa resmi dalam konferensi umum UNESCO.

Selain itu, ada warta tentang penanganan korban kecelakaan kereta api dan minibus di Lumajang yang bisa disimak kembali dalam ringkasan berita berikut.

21 ton bantuan dikirim ke Palestina
Presiden Joko Widodo melepas pengiriman bantuan kemanusiaan seberat 21 ton untuk warga Palestina di Jalur Gaza. Bantuan yang dikirim antara lain berupa obat-obatan, perlengkapan rumah sakit, dan makanan.

Kemenkes kelola bantuan senilai Rp18 miliar untuk Palestina
Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengelola bantuan kemanusiaan gelombang kedua senilai total Rp18 miliar dalam bentuk obat-obatan dan barang habis pakai untuk warga Palestina di Gaza.  

Gunung Dukono kembali melontarkan abu vulkanik
Gunung Dukono di Maluku Utara kembali mengalami erupsi dan melontarkan abu vulkanik setinggi 2.300 meter dari atas puncaknya.

Bahasa Indonesia jadi bahasa resmi dalam konferensi umum UNESCO
Bahasa Indonesia ditetapkan menjadi bahasa resmi dalam Konferensi Umum Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) pada Senin (20/11) di Markas Besar UNESCO di Kota Paris, Prancis.

RS Bhayangkara Lumajang mendata identitas korban kecelakaan
Petugas Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang mendata identitas korban kecelakaan yang melibatkan kendaraan mikrobus Isuzu Elf dan KA Probowangi di Desa Ranupakis, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.


 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2023