Bersama dengan Galeri Zen1, para tamu diundang untuk menikmati karya dari seniman berbakat Indonesia sambal bersantap di Bejana

Bali, Indonesia (ANTARA/PRNewswire)- Setelah suksesnya program Art and Dine di tahun 2022, The Ritz-Carlton, Bali dan Galeri Zen1 berkolaborasi kembali untuk menghadirkan pameran gabungan dari beberapa seniman wanita berbakat di Indonesia. Para tamu dapat menikmati pameran seni di Bejana, signature restaurant di The Ritz-Carlton, Bali yang menyajikan hidangan khas Indonesia dan Bali. Pameran gabungan ini berlangsung dari tanggal 22 Nopember hingga 22 Desember 2023. Karya seni yang dihadirkan dikurasi khusus oleh Galeri Zen1, galeri seni yang berlokasi di Bali.

"Senang rasanya kami dapat berkolaborasi kembali dengan Galeri Zen1 untuk menampilkan karya seni yang indah di Bejana. Melalui program Art and Dine ini, para tamu dapat mencicipi hidangan khas Indonesia yang lezat sambil menikmati indahnya karya-karya seni yang menakjubkan", ujar Subin Dharman, General Manager di The Ritz-Carlton, Bali.

In this series, Galeri Zen1 introduce beautiful paintings from three inspiring artists to display their artworks in Bejana. Joining this exhibition, the gallery showcases artworks from Erica Hestu Wahyuni. Erica is a renowned Indonesian artist born and raised in Yogyakarta, Java. In Erica's works, many subjects are presented on the canvas, representing a compact and crowded arrangement, usually unpretentious expressions of herself and they reflect her experiences and interests. Her art may be childlike, but they are certainly not simplistic. Each work contains interesting narrative qualities, which reveal the worldview of the artist.

Di pameran kali ini, Galeri Zen1 menampilkan karya-karya indah dari seniman wanita berbakat di Indonesia. Pameran ini akan menampilkan lukisan dari Erica Hestu Wahyuni, seniman wanita asal Yogyakarta, Jawa Tengah. Lukisan yang dibuat Erica pada umumnya menampilkan berbagai macam subjek yang memadati satu kanvas penuh sebagai bentuk ekspresi atas pengalaman pribadinya yang di anggap tidak pretensius. Visual karya yang diciptakan cenderung naif layaknya lukisan anak-anak, namun terkesan rumit. Setiap karya yang diciptakan menceritakan mengenai pandangannya akan dunia dan memiliki narasi yang menarik.

Selain Erica, Galeri Zen1 juga akan menampilkan karya dari Ni Nyoman Sani, dilahirkan di Bali pada 1975, seniman berbakat ini dikenal luas berkat karya-karyanya yang khas, memikat, dan penuh puitisme di dalam setiap goresan kanvasnya. Baru-baru ini Ni Nyoman Sani memenangkan 13th UOB Painting of The Year – Indonesia, acara seni tahunan yang sudah berlangsung lama di Singapura dan salah satu acara seni ternama di Asia Tenggara.

Seniman lainnya adalah Satya Cipta, dilahirkan di Lombok pada tahun 1988 yang kini tinggal di Lampung. Satya Cipta dilahirkan dilingkungan keluarga adat Bali yang sangat idealis. Karya-karya Satya Cipta terinspirasi dari feminisme yang terjadi di dunia ini.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs kami di https://www.bejanaindonesianrestaurant.com/.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023