Untuk mencapai target investasi, kami melakukan pembinaan untuk menyampaikan laporan kegiatan penanaman modal.
Serang (ANTARA) - Nilai Investasi di Kota Cilegon, Banten pada tahun 2023 sudah mencapai Rp28,15 triliun, sudah melampaui target awal sebesar Rp13 triliun.
 
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, di Serang, Selasa, mengatakan Kota Cilegon menjadi penyumbang investasi cukup besar di Provinsi Banten.
 
Dengan total jumlah perusahaan di Kota Cilegon yang ikut berperan dalam penanaman modal, yaitu sebanyak 322 perusahaan yang di antaranya 121 penanaman modal asing (PMA) dan 211 penanaman modal dalam negeri (PMDN).
 
"Maka dari itu mari kita tingkatkan pembangunan di segala bidang. Sehingga dampak investasi ini benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar baik dalam aspek kesehatan, pendidikan dan lainnya," katanya pula.
 
Ia menambahkan, tingginya pencapaian investasi di Cilegon dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu lokasi Cilegon yang sangat strategis, kondisi politik, kondisi geografis, dan pelayanan yang diberikan oleh Cilegon sangat mudah, cepat sehingga banyak perusahaan yang menanamkan investasinya ke Kota Cilegon.
 
"Jika dilihat dari tata ruang, paling terbanyak wilayah tumbuh industri ada di wilayah Pulomerak dan Ciwandan," katanya pula.
 
Dia menambahkan, tumbuhnya investasi di wilayah tersebut, karena ketersediaan kawasan industri, tata ruang yang tersedia, insfrastruktur jaringan jalan serta infrastruktur kepelabuhan dan pergudangan.

"Untuk mencapai target investasi, kami melakukan pembinaan untuk menyampaikan laporan kegiatan penanaman modal," kata dia lagi.

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023