Khofifah sudah pasti ikut pemenangan di Jawa Timur
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sudah pasti ikut Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk wilayah Jatim.

“Khofifah sudah pasti ikut pemenangan di Jawa Timur,” kata Airlangga saat konferensi pers di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa.

Airlangga masih enggan membeberkan posisi mantan Menteri Sosial RI itu di TKD Prabowo-Gibran wilayah Jawa Timur. Terkait hal ini, Airlangga menyebut Tim Kampanye Nasional (TKN) akan mendiskusikan terlebih dahulu.

"Posisinya nanti dilihat, tetapi tanpa posisi resmi pun sudah akan memenangkan Jawa Timur," ucap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tersebut.

Baca juga: TKN Prabowo-Gibran tunjuk Ridwan Kamil sebagai Ketua TKD Jawa Barat

Baca juga: TKN Prabowo-Gibran tunjuk Airin sebagai Ketua TKD Banten

Baca juga: TKN Prabowo-Gibran tunjuk Mawardi Yahya sebagai Ketua TKD Sumsel


Sebelumnya, Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco mengatakan Ketua TKD Prabowo-Gibran di wilayah Jawa Timur masih dalam tahap pembahasan.

"Sekarang posisi ketuanya sedang dimusyawarahkan," kata Dasco di Surabaya, Senin (13/11).

Pembahasan soal Ketua TKD Prabowo-Gibran untuk kepentingan penanganan kampanye di wilayah Jawa Timur diupayakan akan selesai secepatnya. "Mudah-mudahan minggu depan sudah selesai," ucapnya.

Disinggung soal nama, Dasco enggan menyebut secara pasti siapa pengisi jabatan Ketua TKD Prabowo-Gibran di Jawa Timur. Namun, dia menyebut provinsi tersebut punya banyak tokoh-tokoh dengan nama dan pengaruh besar.

"Jadi perlu pertimbangan matang untuk bisa mengakomodasi semua unsur," ujar Dasco.

Soal potensi bergabung-nya Khofifah, Dasco juga masih menutup itu. Semuanya bakal nampak jelas ketika pengumuman TKD Jawa Timur diumumkan secara resmi. "Masih rahasia, nanti tunggu tanggal main-nya," katanya.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023