Surabaya (ANTARA) - Pelatih Mali U-17 Soumaila Coulibaly mengatakan meskipun anak asuhnya menang 5-0 melawan Meksiko, namun banyaknya gol yang tercipta tidak menggambarkan kondisi pertandingan yang sebenarnya karena laga berjalan cukup sulit.

"Kami bermain bagus, tapi ini pertandingan yang sulit. Kami memulai dengan baik dan mencetak gol dengan cepat. Kami memenangkan laga ini," ucapnya saat ditemui wartawan di mixed zone Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa petang.

Coulibaly menjelaskan, sebelum pertandingan dirinya tidak berpikir anak asuhnya akan menang banyak, meskipun dalam laga sebelumnya bisa mencetak gol banyak juga.

"Saya tidak membayangkannya, kami hanya bermain saja. Jika kami bisa meraih 10 gol maka akan kami usahakan mendapat 10 karena kami tidak mempunyai perbedaan untuk suatu permainan," katanya.

Namun, dirinya tidak menyangkal pada pertandingan terakhir timnya bisa mencetak gol cukup banyak.

"Saya harap di pertandingan berikutnya kami bisa mencetak 15 atau delapan gol," ucap Coulibaly sambil tertawa.

Baca juga: Pelatih Jerman cemas timnya gagal dominasi permainan saat lawan AS

Sementara itu, pelatih Meksiko Raul Chabrand tidak mau banyak berkomentar melihat timnya menelan kekalahan besar apalagi sampai kebobolan lima gol.

“Selamat untuk Mali. Sayangnya, kami kalah dalam pertandingan sejak menit pertama. Tapi, inilah sepak bola. Ada banyak hal yang menyebabkan kami kalah. Kami tidak mencari pembenaran,” ucap Raul Chabrand.

Timnas Mali lolos ke babak delapan besar Piala Dunia U-17 usai mencukur Meksiko dengan skor 5-0 dalam laga 16 besar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa sore.

Gol timnas Mali tercipta dari Mahamoud Barry menit ke-9 dan 13, Ibrahim Diarra menit ke-15, Ibrahim Kanate menit ke-37, dan Ange Martial Tia pada menit ke-50.

Dari hasil pertandingan tersebut Mali akan menghadapi pemenang laga antara Maroko melawan Iran yang berlangsung di stadion dan hari yang sama pada pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Jerman singkirkan AS untuk hadapi Spanyol di perempat final
Baca juga: Pelatih Inggris U-17 prediksi pertandingan lawan Uzbekistan akan seru

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023