Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa ekonomi diberitakan oleh Kantor Berita ANTARA pada Selasa (21/11/2023), mulai dari mudik gratis bagi pemudik motor pada periode Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 hingga ketetapan diskon tarif tol.

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pagi ini.

Menhub sediakan mudik gratis bagi pemudik motor Natal - Tahun Baru

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan, Kementerian Perhubungan menyediakan mudik gratis bagi pemudik motor pada periode Natal 2023 - Tahun Baru 2024.

Baca selengkapnya di sini

Pemerintah waspadai perlambatan ekonomi China

Kepala Pusat Kebijakan Ekonomi Makro Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan Abdurohman mengatakan bahwa pemerintah sedang mewaspadai perekonomian China yang tengah mengalami perlambatan.

Baca selengkapnya di sini

Mendag yakinkan investor AS investasi di IKN

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan meyakinkan investor Amerika Serikat (AS) untuk menanamkan modalnya di Ibu Kota Negara (IKN), karena daerah ini akan menjadi super hub yang dilengkapi kawasan industri dan jalur perdagangan strategis.

Baca selengkapnya di sini

Pemerintah luncurkan dokumen kebijakan dan komitmen investasi JETP

Pemerintah resmi meluncurkan dokumen kebijakan dan komitmen investasi atau Comprehensive Investment and Policy Plan (CIPP) program pendanaan Just Energi Transition Partnership (JETP) pada Selasa.

Baca selengkapnya di sini

Menteri PUPR: Penerapan diskon tarif tol merupakan inisiatif BUJT

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan penerapan diskon tarif jalan tol, terutama pada periode musim liburan seperti Lebaran dan Natal - Tahun Baru merupakan inisiatif dari masing-masing Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023