Beijing (ANTARA) - Pameran Rantai Pasokan Internasional China (CISCE) edisi pertama, yang menurut jadwal dibuka pekan depan, akan menghadirkan partisipasi aktif perusahaan-perusahaan dari Amerika Serikat (AS), kata seorang pejabat China pada Selasa (21/11).

Ekshibitor asal AS mencapai 20 persen dari ekshibitor asing yang berpartisipasi dalam pameran tersebut, yang di antaranya adalah raksasa industri seperti Amazon, Apple, Tesla, Intel, dan Honeywell, kata Zhang Shaogang, selaku wakil ketua Dewan China untuk Promosi Perdagangan Internasional, dalam konferensi pers.

Berbagai perusahaan AS akan meluncurkan produk, teknologi, dan layanan baru di CISCE, memanfaatkan peluang untuk inovasi dan kerja sama, tutur Zhang.

Data yang dikeluarkan dalam konferensi pers tersebut juga menunjukkan bahwa ekshibitor yang berasal dari negara-negara yang berpartisipasi dalam Inisiatif Sabuk dan Jalur Sutra akan mencakup hampir setengah dari seluruh ekshibitor asing yang hadir di pameran tersebut.

CISCE, yang merupakan pameran rantai pasokan tingkat nasional pertama di dunia, akan diselenggarakan di Beijing pada 28 November hingga 2 Desember mendatang, dengan mengusung tema "Menghubungkan Dunia untuk Masa Depan Bersama" (Connecting the World for a Shared Future).

Pewarta: Xinhua
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2023