Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo bersama dengan rombongan terbatas melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua pada Rabu, untuk mengecek stok beras di wilayah itu.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu, Presiden tiba di Bandar Udara Internasional Frans Kaisiepo, Kabupaten Biak Numfor, Papua, sekira pukul 16.10 WIT, usai menempuh penerbangan selama 4 jam dari Jakarta.

Setibanya di bandara, Presiden Jokowi disambut oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Pj Sekda Provinsi Papua Derek Hegemur, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, Pangkoopsud III Marsda TNI Donal Kasenda, dan Danlanud Manuhua Marsma TNI Yostariza.

Baca juga: Pemerintah persiapkan ketahanan pangan umbi-umbian di Papua Tengah

Baca juga: Jokowi mengingatkan cadangan pangan di daerah antisipasi kasus Papua


Setelahnya Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Komplek Pergudangan Bulog Mandala untuk mengecek persediaan beras dan membagikan bantuan pangan beras cadangan pangan pemerintah kepada sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM).

Sebelumnya, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Jokowi dan rombongan landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta sekira pukul 10.00 WIB.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Papua adalah Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Plh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana, serta Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023