Dalam rilis berita tersebut, Omdia: AI akan melampaui semikonduktor generasi baru dalam revolusi kendaraan listrik, yang diterbitkan pada tanggal 14 November 2023 oleh Omdia melalui PR Newswire, kami diberi tahu oleh perusahaan bahwa tautan untuk mendaftar Konferensi Teknologi Omdia Korea ternyata salah. URL tersebut seharusnya https://ktconf.com/main/main.php , bukannya https://media-entertainment-leaders-summit.informatech.com/2023/?_mc=sm_omdia_x_le_x_fall23_sm23 seperti yang diterbitkan semula. Berikut ini rilis lengkap yang telah dikoreksi:

Omdia: AI akan melampaui semikonduktor generasi baru dalam revolusi kendaraan listrik


London, (ANTARA/PRNewswire)- Norma lama yang sudah berusia puluhan tahun sedang diuji kekuatannya dalam industri semikonduktor karena Omdia memprediksi adanya ledakan semikonduktor baru akibat dari revolusi kendaraan listrik (EV). Akankah ledakan AI memiliki dampak yang sama?

Analis Senior Omdia untuk komponen semikonduktor, Callum Middleton mengatakan: "Industri yang telah lama mengandalkan teknologi silikon ditantang dan digerakkan oleh perangkat yang dibuat dari bahan baru. Pengembangan perangkat daya dari galium nitrida (GaN) dan silikon karbida (SiC) telah dimulai sejak abad yang lalu, tetapi kematangan teknologi keduanya telah berlawanan dengan gerakan ramah lingkungan, dan perangkat yang dibuat dari bahan baru menawarkan peningkatan efisiensi yang signifikan di dunia yang haus akan energi."

Adopsi awal perangkat SiC ke dalam perangkat Tesla pada tahun 2018 melambungkan teknologi ini dari laboratorium dan desain pengujian ke dalam arus utama. Sejak saat itu, pasar EV telah berkembang pesat dan semakin banyak produsen yang ingin menyertakan teknologi ini dalam kendaraan mereka karena manfaatnya dalam hal kecepatan dan jangkauan pengisian daya.

Adopsi awal ini telah memungkinkan SiC untuk membuktikan kinerja dan keandalannya di dunia nyata serta pengisi daya ponsel dan laptop telah melakukan hal yang sama untuk GaN. Seiring dengan semakin meluasnya ledakan AI, hal ini akan menambah tekanan pada sistem pasokan dan distribusi energi kita. Untuk memastikan bahwa manfaat AI dapat dinikmati sepenuhnya dan dilakukan secara ramah lingkungan, kita harus memastikan bahwa efisiensinya dimaksimalkan, tetapi hal ini tidak mesti harus dengan mengorbankan profitabilitas. Mengadopsi solusi SiC atau GaN untuk sumber energi di pusat data dapat secara signifikan mengurangi konsumsi energi sekaligus memberi ruang tambahan untuk daya komputasi ekstra.

"Perangkat-perangkat baru ini serta beberapa dekade penelitian, pengembangan, pengujian, dan rekayasa yang telah dilakukan sebelumnya, mungkin tidak akan menjadi berita utama, namun akan sangat penting untuk memungkinkan skala dan potensi Artificial Intelligence," tutup Middleton.

Para profesional senior dari industri layar, cip AI, dan semikonduktor akan berkumpul di Omdia Korea Technology Conference yang sangat dinanti-nantikan pada tanggal 22-24 November, 2023, di Seoul, Korea, dengan Middleton akan mempresentasikan penelitian semikonduktor terbaru dari Omdia. Daftar di sini untuk mendapatkan tempat Anda.

TENTANG OMDIA 

Omdia, bagian dari Informa Tech, adalah grup penelitian dan penasihat teknologi. Pengetahuan kami yang mendalam tentang pasar teknologi dikombinasikan dengan wawasan kami yang dapat ditindaklanjuti, memberdayakan organisasi untuk membuat keputusan pertumbuhan yang cerdas.

Fasiha Khan Fasiha.khan@informa.com

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023