Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo membagikan foto-foto keseruannya bermain sepak bola bersama pelajar di Lapangan Sorido, Biak, Papua melalui akun medsos Instagram @jokowi.

Dalam keterangan foto unggahannya, yang dikutip di Jakarta, Kamis, Presiden mengatakan bahwa awalnya ia datang ke Lapangan Sepak Bola Sorido yang terlihat sudah ramai oleh warga.

"Mereka datang menyaksikan permainan sepak bola antarpelajar. Saya pun ikut masuk lapangan, bermain bola bersama para menteri dan para pelajar dari sejumlah sekolah di Kabupaten Biak Numfor," tulis Jokowi dalam akun Instagram @jokowi, sebagaimana dikutip, di Jakarta, Kamis.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, saat bermain bola, Presiden sempat menjadi penyerang dan mencetak gol, sebelum mencoba menjadi kiper dan mendapat gol balasan dari tim pelajar.

"Penonton bersorak, mungkin baru sekali ini mereka melihat presiden dan menteri bermain bola dengan pelajar. Pertandingan berakhir seri," ujarnya.

Jokowi menyampaikan bahwa dirinya sengaja mengajak para pelajar bermain sepak bola bersama sebagai bentuk motivasi kepada bibit muda.

"Skill, potensi, fisik yang prima tersebut perlu dibangun sejak dini agar nanti dapat berkembang dan ikut bertanding di tingkat nasional hingga internasional," kata Jokowi.
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023