Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak 1.222 pelanggan di Lampung telah memanfaatkan promo spesial tambah daya hanya dengan membayar Rp271.023, untuk semua golongan tarif listrik hingga 7.700 Volt Ampere (VA).

"Promo ini sebagai rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-78," kata General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung, Saleh Siswanto di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan, program promo tambah daya kali ini merupakan wujud apresiasi PLN terhadap masyarakat khususnya pada perayaan Hari Listrik Nasional ke-78.

Menurut dia, konsumsi listrik masyarakat Lampung kian meningkat, hal ini menandakan bahwa masyarakat Lampung semakin produktif.

Hal tersebut, lanjutnya, tentu juga menjadi motivasi bagi PLN untuk terus menyediakan layanan kelistrikan yang andal.

"Khusus merayakan HLN ke-78, PLN memberikan promo spesial tambah daya. Respon masyarakat atas promo ini sangat luar biasa. Tercatat sudah 1.222 warga Lampung yang sudah memanfaatkan promo ini,” jelas Saleh.

Ia juga menjelaskan, pada promo spesial kali ini pelanggan tarif 900 VA hingga 7.700 VA dapat menikmati tambah daya hanya dengan biaya Rp271.023. Menggunakan promo ini, pelanggan mendapatkan harga spesial untuk tambah daya yang jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan harga normal.

“Promo kali ini spesial sekali. Misalkan pelanggan dengan daya 900 VA ingin menambah daya ke 7.700 VA, dengan menggunakan promo spesial tambah daya ini, pelanggan tidak perlu membayar hingga jutaan rupiah sesuai harga normalnya, cukup membayar Rp271.023. Tidak hanya itu, caranya juga mudah sekali,” tambah Saleh.

Berlaku sejak 27 Oktober hingga 30 November, promo tambah daya dapat digunakan untuk pelanggan tegangan rendah 1 phasa dengan semua golongan tarif yang sudah menjadi pelanggan PLN sebelum tanggal 1 Oktober 2023. Agar dapat menggunakan voucher tambah daya, pelanggan juga harus melakukan pembelian token minimal sejumlah Rp50 ribu atau melakukan pembayaran tagihan listrik melalui aplikasi PLN Mobile.

“Buka aplikasi PLN Mobile, lakukan pembelian token minimal 50 ribu untuk pelanggan dengan kWh prabayar, atau lakukan pembayaran tagihan listrik untuk pelanggan dengan kWh pascabayar. Setelah itu pelanggan akan mendapatkan voucher tambah daya yang siap untuk digunakan. Jangan sampai ketinggalan, ayo langsung mendaftar saat ini juga karena promo akan berakhir pada 30 November nanti,” tutup Saleh.

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2023