Jakarta (ANTARA News) - Pesepakbola Prancis Nicolas Anelka telah menandatangani kontrak satu tahun bersama West Bromwich Albion dan berencana menghabiskan sisa karirnya di klub penghuni peringkat delapan klasemen Liga Utama Inggris musim lalu itu.

Mantan striker Arsenal, Real Madrid, Paris Saint-Germain, Manchester City, Chelsea, dan yang menghabiskan sebagian waktu musim lalu di Juventus itu, menandatangani kontak satu tahun bersama WBA dengan opsi bisa diteruskan beberapa tahun kedepan.

Pemain berusia 34 tahun tersebut berharap bisa membuat dampak nyata bagi The Baggies yang sedang berusaha menaikkan prestasinya di Liga Utama Inggris, menurut WBA dalam laman resminya, Jumat pagi waktu Inggris.

"Saya pikir saya akan mengakhiri di Inggris, saya senang di sini," kata Anelka yang berharap itu dijalaninya bersama WBA.

"Saya pikir ini klub yang tepat untuk saya. Saya 34 tahun sekarang dan saya ingin menikmati permainan saya," katanya.

Anelka mengharapkan semuanya akan sempurna, dan bersama WBA sukses tahun ini. "..dan sangat berharap kami akan mencapai (kompetisi) Eropa."

"Kami akan mencoba melakukan lebih baik dari musim lalu. Itulah kenapa saya di sini," tambah Anelka.

Penyerang kelahiran Paris itu juga pernah bermain di klub China, Shanghai Shenhua, awal musim lalu, sebelum mengakhiri musim bersama Juventus.

Ia telah bermain bersama tim nasional Prancis dalam 69 pertandingan dan mencetak 14 gol, tetapi sejak Piala Dunia 2010 ia tidak pernah lagi bermain untuk Les Blues.

Pewarta: Suryanto
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013