Jakarta (ANTARA) - Personel TNI dan Polri yang bertugas di Cengkareng, Jakarta Barat, mengadakan kegiatan "ngopi bareng" untuk memperkuat soliditas menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayah tersebut.

"TNI-Polri adalah benteng NKRI. Kita Harus solid dan bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat," ujar Kapolsek Cengkarengn Kompol Hasoloan Situmorang dalam keterangan di Jakarta pada Kamis.

Salah satu fokus utama kegiatan tersebut, kata Hasoloan, adalah mencegah penyebaran ujaran kebencian (hate speech), berita bohong (hoax) dan fitnah (slander) yang dapat mengancam stabilitas keamanan.

"Penting peran aktif seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif, terutama menghadapi rangkaian kegiatan Pemilu 2024," kata Hasoloan.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga mengusulkan reaktivasi Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) yang melibatkan Bhabinkamtibmas, Babinsa serta perwakilan RW/RT.

"Kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat upaya pencegahan dan penanggulangan terhadap potensi gangguan kamtibmas dan kejahatan di tingkat lokal," ujar Hasoloan.

Dengan semangat kerja sama, Polsek Cengkareng dan Koramil 04/CKR berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut serta memberikan kontribusi positif dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

"Melalui 'ngopi bareng" ini diharapkan juga terjalin kerja sama yang erat antarinstansi dan masyarakat demi terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman dan damai," kata Hasoloan.
Baca juga: Jakarta Barat tekankan peran tokoh masyarakat kawal Pemilu 2024
Baca juga: Jelang Pemilu 2024, FKDM Jakarta Barat diimbau netral


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023